Warga Jemmir Minta ke Wali Kota – FAJAR sulsel
News

Warga Jemmir Minta ke Wali Kota

*Anggarkan Normalisasi dan Bronjong Sungai

PALOPO — Warga jembatan miring (jemmir) meminta ke wali kota normalisasi dan bronjong pinggiran sungai. Hal ini dilakukan guna menghindari ancaman abrasi yang terus terjadi.

Harapan warga supaya dianggarkan di APBD II.
Satu harapan warga kepada wali kota Judas Amir. “Bagaimana supaya ada normalisasi sungai dan bronjong pada tebing sungai yang terus mengalami abrasi,” kata Taming, tokoh masyarakat jembatan miring. Aspirasi yang dikemukakan Taming sudah cukup lama disuarakan ke DPRD dan pimpinan SKPD.

Namun, belum ada respon. Semoga dengan melalui Wali Kota ini, aspirasi masyarakat bisa diwujudkan. Apalagi, yang tinggal di sini adalah bagian dari keluarga Wali Kota. Mereka sudah mewakafkan diri untuk wali kota dalam memimpin Kota Palopo lebih baik lagi ke depan. “Hanya ini keinginan warga jembatan miring ini kepada Wali Kota,” harap mantan anggota DPRD Palopo ini.
Aspirasi warga jemmir yang disampaikan Taming sangat tepat. Karena, saat itu disampaikan wali kota hadir sebagai keluarga besar di tengah-tengah warga yang sedang syukuran.

Untuk diketahui, ncaman abrasi sudah mengarah ke pemukiman warga. Khususnya, di lingkungan Lelong, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo. Malah, jalanan yang sering dilalui mobil sudah amblas akibat diterjang banjir bandang, beberapa waktu lalu. Jaraknya sekitar 100 meter dari jembatan miring. Arah timur jembatan. (ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top