150 Staf Pemkab Soppeng Ikuti Pelatihan Jurnalistik di Lejja – FAJAR sulsel
News

150 Staf Pemkab Soppeng Ikuti Pelatihan Jurnalistik di Lejja

Cithizen Report
Edi Ahrisal
Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Dinas Kominfo Soppeng

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) berkerjasama Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol, menggelar Orientasi Keprotokolan dan Kehumasan, pelatihan jurnalistik lingkup sekretariat Pemkab Soppeng, Sabtu 11 Pebruari 2017, di Tempat Wisata Lejja, Soppeng.

Peserta kehumasan bukan dari kalangan pekerja media, namun pelatihan ini diikuti sebanyak 150 staf SKPD, Kelurahan, Desa dan Kecamatan se Kecamatan Soppeng.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng, Fithratuddin mengungkapkan, ilmu jurnalistik bukan hanya berguna bagi pekerja media atau wartawan saja, disamping staf kehumasan dan Dinas Kominfo, staf SKPD hingga Kelurahan-Desa juga penting memiliki ilmu jurnalistik.

Tujuannya, kata Fithratuddin, agar pengetahuan membuat berita yang baik bisa juga dilakukan oleh staf. Apalagi berita bisa membantu percepatan pengenalan potensi Kabupaten Soppeng ke masyarakat luas.

“Kami memiliki banyak potensi untuk diperkenalkan ke khalayak publik. Jadi bila staf juga pintar menulis berita, sehingga mendorong potensi yang ada di Soppeng bisa menyebar. Minimal setiap SKPD memberitakan kegiatan yang di lakukannya,” katannya.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan acara, Sekretaris Daerah Soppeng, Ir. H. Sugirman Djaropi, MS menekankan pentingnya peserta memahami masalah keprotokolan dan kehumasan terkhusus penulisan berita terkait kegiatan kabupaten Soppeng.

“Daerah lain terkenal karena selalu masuk berita. Kalau Soppeng ingin juga dikenal, maka harus juga banyak berita tentang Soppeng,” kata Sugirman. (*)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top