Orang Tua Siswa SMPN 11 Pilih Pengurus Komite Sekolah – FAJAR sulsel
News

Orang Tua Siswa SMPN 11 Pilih Pengurus Komite Sekolah

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Orang Tua siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Makassar berkumpul di aula SMPN 11, Ahad (12/2/2017). Dalam pemilihan yang melibatkan orang tua siswa Periode 2017-2019 akhirnya kembali menyepakati memilih Muh Saing, ketua sebelumnya menjadi periode selanjutnya.

Ketua Komite SMP Negeri 11 Makassar Muh Saing, mengatakan, komite sekolah itu adalah sekolah yang perwakilan orang tua. Disebutkan tanggungjawab pendidikan terhadap anak tidak bisa dilepaskan dari orang tua. Selain peran dan partisipasi guru di sekolah.“Sebanyak 30 % pendidikan hanya dilakukan oleh guru di sekolah. Selebihnya 70% menjadi tanggungjawab orang tua,” ujarnya.

Kepsek SMP 11 Muhammad Nawir, tujuan pembentuka komite adalah untuk mendukung program yang dibuat sekolah. “Tanpa dukungan orang tua program tidak akan berhasil,” ungkapnya. Disebutkan pengurus komite yang dibentuk 2013 lalu telah melakukan tugas terakhir yakni menjembatani sekolah kepada orang tua siswa iuntuk mengumpulkan dana terkait kebutuhan server Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) 2017. Dari pengumpulan dana terkumpul dana 17.750 juta dari 167 orang tua masing-masing 167 siswa dan sisanya 57 siswa belum membayar.

Sementara Lurah Kapasa Raya Abu Bakar SE, menyampaikan, terkait besarnya tanggungjawab kepada orang tua siswa khusus yang berdekatan dengan kompleks sekolah. Selain guru yang menjadi pendidik di sekolah. (jar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top