BAN-PT Asesmen Lapangan Prodi Teknik Tambang dan Pendidikan Matematika USN – FAJAR sulsel
News

BAN-PT Asesmen Lapangan Prodi Teknik Tambang dan Pendidikan Matematika USN

KOLAKA, UPEKS.co.id — Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi(BAN-PT) datangi Universitas Sembilanbelas November(USN-Kalaka).

Kedatangan Tim Asesor untuk melakukan asesmen lapangan dua prodi yaitu Prodi Teknik Pertambangan Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek), dan Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk dilakukan akreditasi.

Untuk Prodi Teknik Tambang telah selesai di asesmen lapangan pada tanggal 9-12 Februari 2017 oleh dua orang Tim Asesor BAN-PT, yakni Prof. Dr. Subagyo Pramumijoyo, DEA., Dip., HRD dan Dr. Ir. Barlian Dwinagara. Kemudian untuk Prodi Pendidikan Matematika, juga dua orang tim asesor yaitu Ibu Dr. Djamilah Bondan Widjajanti, M.Si (Universitas Negeri Yogyakarta/UNY), dan Bapak Dr Purhadi, M.Sc (Institut Teknologi Surabaya/ITS).

Pada Prodi Pendidikan Matematika, Tim Aseseor BAN-PT (Minggu, 12/2) pagi setibanya di Kolaka langsung menuju Kampus USN Kolaka untuk melakukan asesmen lapangan. Kedatangan tim tersebut, disambut Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu, Dekan FKIP USN, Zakaria, S.S., M.A, dan para wakil dekan, ketua prodi, dan para dosen Pendidikan Matematika USN Kolaka.

Kasubag Humas USN Kolaka Taqwa Rahman, dalam siaran persnya kepada media ini menjelaskan bahwa ini merupakan upaya universitas dalam meningkatkan mutu dan daya saing yang terus dilakukan seiring dengan peningkatan dan pengembangan kampus. Dalam mewujudkan kesiapan beberapa program studi (Prodi) yang ada di USN Kolaka untuk di visitasi melalui kegiatan asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Selain itu kataTaqwa bahwa pihaknya sejauh ini telah melakukan persiapan dalam rangka penilaian pada prodi yang ada di FKIP. “Dalam asesmen lapangan ini, Tim Asesor BAN-PT selain melakukan komunikasi, tanya jawab dan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik di fakultas, prodi, juga akan melakukan peninjauan pada sarana kampus yang ada di fakultas, seperti ruang perkuliahan, perpustakaan, laboratorium komputer dan bahasa serta prasana penunjang lainnya, “kata Taqwa.

Ia juga menambahkan bahwa berkenaan dengan asesmen lapangan pada Prodi Pendidikan Matematika, setidaknya ada hasil yang dapat kita banggakan meskipun tidak menutup diri dari keterbatasan atau kekurangan yang ada, dan menjadi catatan penting untuk segera kita benahi dan tingkatkan dalam rangka bagaimana semua program studi yang ada di FKIP terakreditasi dengan hasil yang baik. “Saat ini di FKIP USN Kolaka sudah ada 6 prodi plus prodi baru, selain Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Geografi. Prodi baru yaitu Pendidikan Biologi dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN),”ujarnya.(pil)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top