Bau Kaki, Tangan Berkeringat, Ketiak Basah, Ini Solusinya! – FAJAR sulsel
Kesehatan

Bau Kaki, Tangan Berkeringat, Ketiak Basah, Ini Solusinya!

FAJAR HEALTH – Anda kerap dipermalukan oleh bau kaki akibat keringat berlebihan, atau malu untuk berjabat tangan dengan orang lain karena tangan anda kuyup atau malu punya ketiak basah?

Well, perlu diketahui, kondisi yang dsebut dengan hiperhidrosis ini juga banyak dialami oleh orang-orang di dunia. Pemicunya adalah suhu ruangan, tingkat kesibukan hingga stress.

Kondisi ini seringkali dikaitkan dengan disposisi genetika yang bisa diturunkan orang tua pada anaknya yang menyebabkan aktivitas berlebih dari kerja kelenjar keringat.

Selain itu, kondisi ini juga bisa dipicu oleh medikasi, hot flash akibat menopause, tiroid yang overaktif, kadar gula darah rendah dan beberapa lainnya.

Untuk masalah yang satu ini, dapat anda atasi dengan memanfaatkan buah tomat yang luar biasa. Asrtingent yang dimilikinya diakui ampuh dalam mengatasi masalah kesehatan yang satu ini.

Berikut cara menggunakannya seperti diambil dari Top 10 Home Remedies:

1. Potong tomat, jangan terlalu tebal atau tipis dan oleskan pada area utbuh anda yang terdampak. Olesan tomat dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menghambat keringat keluar tak terbendung.

2. Cara lain adalah dengan mengkonsumsi 1 cangkir jus tomat segar setiap hari selama satu minggu penuh. Pada minggu kedua kurangi menjadi 6 gelas, minggu ketiga 5 gelas dan seterusnya. Mengkonsumsi jus tomat baik untuk menurunkan suhu tubuh dan mencegah keringat berlebih.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top