Bupati Apresiasi Uji Coba Pabrik Minyak Sawit – FAJAR sulsel
News

Bupati Apresiasi Uji Coba Pabrik Minyak Sawit

LUTRA,UPEKS.co.id — Uji coba perdana pabrik kelapa sawit PT Jas Muliadi, Desa Minanga Tallu Kecamatan Mappedeceng rencananya diresmikan Maret 2017.

Untuk mengetahui perkembangan kesiapan, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani didampingi Sekda Abdul Mahfud,Kadis Perisinan Ahmad Yani,Kabag Humas dan Protokol Suryadi Djafar tinjau lokasi pabrik, baru-baru ini.

Meski hanya uji coba,namun terjadi antrean panjang mobil pembawa kelapa sawit. Proses kerja pabrik kelapa sawit sepertinya sudah tahap bekerja regular. Bupati perhatikan proses kerja pabrik kelapa sawit itu dan merasa puas,” ujar bupati.

Pihak PT. Jas Mulia (JM) sebagai pelaksana tender, komitmen meningkatkan sistem manajemen agar dapat bersaing pabrik kelapa sawit yang lebih dulu beroperasi, kata salah satu manajemen PT JM.

Sebelumnya, petani sawit keluhkan kapasitas pabrik milik PTPN XIV di Kecamatan Burau, Lutim karena tak mampu menampung buah kelapa sawit Tana Luwu. Akibatnya, terpaksa menjual buah sawitnya ke Sulbar dan Sulawesi tengah.

Mencermati keberadaan petani sawit yang erus menjerit sulitnya pemasaran buah Sawit, pemkab Lutra permudah izin pada investor yang akan membangun Pabrik CPO di Lutra.

”Kami bersyukur sudah ada pabrik CPO milik PT JM yang tidak lama lagi akan beroperasi. Sebenarnya Lutra butuh sekitar empat pabrik sawit di Lutra, kata Jusuf, salah seorang petani sawit di Lutra. (lan/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top