Golkar Daerah Sepakat Paket NH-Roem – FAJAR sulsel
News

Golkar Daerah Sepakat Paket NH-Roem

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Paket Nurdin Halid-HM Roem (NH-Roem) mulai disosialisasikan. Baliho pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ini bahkan sudah tersebar di beberapa ruas jalan dalam kota.

Diketahui, Nurdin Halid adalah Ketua Harian DPP Partai Golkar sekaligus Ketua DPD I Golkar Sulsel. Sementara HM Roem menjabat Ketua DPRD Sulsel yang juga Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel.

Dalam beberapa bulan terakhir, paket NH-HM Roem mencuat. Itu setelah Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar besar kemungkinan menolak pinangan Nurdin Halid lantaran ingin tetap mengabdi di DPD Ri dan pesantren.

Paket NH-HM Roem pun mulai diterima kader Golkar di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II. Hal itu terlihat dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Maros di Gedung Serbaguna Pemkab Maros yang dihadiri langsung Nurdin Halid, Minggu (12/2) kemarin.

Perwakilan pimpinan kecamatan dari 14 kecamatan se Kabupaten Maros menyatakan sikap siap mendukung paket NH-HM Roem di Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

“Kami siap mendukung Pak HM Roem mendampingi Pak Nurdin Halid sebagai calon Wakil Gubernur Sulsel. Karena Pak HM Roem juga adalah bagian dari Kabupaten Maros,” sebut Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Kabupaten Maros, Ambas Syam.

Selain itu, sambung Ambas Syam, Golkar Kabupaten Maros tentunya siap memenangkan Golkar pada Pilpres dan Pileg 2019. “Golkar Maros juga mengawal terwujudnya Golkar Jaya, Golkar Bangkit, Golkar Menang,” tegasnya.

Lebih jauh, Ambas Syam, mengatakan bahwa Kabupaten Maros sudah memiliki kepengururasn yang lengkap mulai dari kelurahan/Desa hingga Kecematan. Adapun jumlah keseluruhan pengurus dan kader mencapai 3.500 orang.

Adapun Nurdin Halid sebelumnya menyatakan sikap akan maju di Pilgub. Nurdin terlebih mengklaim tren surveinya terus merangkak naik, bahkan sudah masuk dua besar. Hal itulah yang membuat dirinya semakin percaya diri menatap Pilgub Sulsel.

Nurdin mengaku belum menjalin komunikasi dengan partai politik. Saat ini, Nurdin hanya fokus melakukan konsolidasi guna membenahi Partai Golkar di Sulsel.

“Saya ke Sulsel bukan untuk berkuasa, tapi bagaimana mensejahterakan. Kalau saya mau berkuasa menjadi gubernur, gampang saja. Tapi bukan itu,” tandasnya.

Soal calon wakilnya, Nurdin mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang nantinya diputuskan setelah melalui hasil survei. “Lebih dari tiga nama saat ini,” sebutnya.

HM Roem sendiri menegaskan belum memikirkan hal soal Pilgub Sulsel. Akan tiba waktunya dia mengambil keputusan. “Biarkan saja dulu mengalir, nanti kita lihat perkembangannya. Nantinya juga saya akan mengambil keputusan,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus menilai paket ini terlalu cepat disosialisasikan.

“Memang ada plus minusnya. Tapi jika paket ini terlalu cepat disosialisasikan bisa tidak strategis bagi rencana membentuk koalisi besar bagi pencalonan NH,” pungkasnya.

Menurutnya, partai politik lain bisa saja kembali berpikir menjali koalisi. Akibatnya, bisa jadi mesin koalisi tak akan bergerak maksimal untuk melakukan sosialisasi kecuali Golkar percaya diri untuk menjalankan mesinnya sendiri. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top