Harga Disesuaikan dengan Kemampuan Pelanggan – FAJAR sulsel
News

Harga Disesuaikan dengan Kemampuan Pelanggan

Konveksi CV Mega Dinar Mandi

Bisnis konveksi merupakan salah satu jenis usaha yang tidak pernah mati sampai kapan pun. Sebab, produk konveksi selalu dibutuhkan oleh anak kecil hingga dewasa bahkan orang tua sekali pun. Namun, karena memiliki peluang tinggi maka wajar jika banyak orang yang memilih jenis usaha ini juga. Hal ini tentu membuat persaingan bisnis semakin kuat.

Laporan: Hasmiati Mus
—————————–
Makassar

Pemilik konveksi CV. Mega Dinar Mandiri, Hardiman, S.Kom mengatakan, bisnis konveksi yang dikelola tersebut merupakan usaha lanjutan orang tuanya yang didirikan sejak tahun 1980-an lalu. Tepatnya, dibilangan Jalan Tanjung Raya No. 3, Makassar.
“Konveksi yang saya kelola saat ini merupakan usaha turunan dari orang tua yang dirintis puluan tahun lalu,” katanya.

Anak dari H. Nawir ini menuturkan, usaha konveksi yang dikelolanya tersebut dapat bertahan lama karena mengutamakan dan menjaga kepercayaan para pelanggannya.

Sebab, banyak usaha konveksi yang gulung tikar ditengah ketatnya persaingan usaha saat ini. Tidak banyak usaha konveksi yang dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Karena, mungkin mereka tidak dapat menjaga kepercayaan dari para pelanggannya. Beberapa usaha konveksi seangkatan orang tuanya banyak yang sudah gulung tikar.

“Alhamdulillah, dengan mengutamakan kualitas konveksi, customer masih percaya dengan kami hingga berpuluh-puluh tahun lamanya,” ungkapnya.

Diman sapaan akrab Hardiman menjelaskan, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Apalagi, harganya disesuaikan dengan kebutuhan dan kesanggupan customer. “Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau, semisal untuk baju PDH yakni Rp85.000/lembar, kaos oblong Rp 50.000/ lembar,” terangnya.

Selain itu, Diman mengungkapkan, salah satu alasan mengapa usaha konveksinya masih mendapat kepercayaan dari masyarakat karena proses pengerjaan orderan customer selesai tepat waktu. “Jika usaha ingin bertahan, tidak hanya kualitas tapi ketepatan waktu pengerjaan orderan,” ujarnya.

Diman menambahkan, selain di Tanjung, kini usaha konveksinya juga telah membuka cabang di Jalan Dg. Tata Blok 4 No.11a.(*)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top