IKA Unismuh Dorong Hamzah Hamid – FAJAR sulsel
News

IKA Unismuh Dorong Hamzah Hamid

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar, Hamzah Hamid melakukan silaturahmi dengan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (10/2) malam pekan lalu.

Hamzah mengatakan pertemuan tersebut adalah bagian untuk menjalin komunikasi dan menghilangkan persepsi bahwa komunikasi antara kelompok Muhammadiyah selama ini terkesan terputus.

“Baru-baru ini saya dilantik jadi ketua DPD PAN Kota Makassar, maka saya punya tanggung jawab untuk membangun komunikasi yang harmonis dengan IKA Unismuh (Makassar). Kebutulan saya ini alumni Muhammadiyah juga,” kata Hamzah Hamid.

Hamzah yang juga merupakan bagian dari IKA Unismuh mengatakan saat ini pihaknya berusaha untuk menjaga hubungan emosional dengan Muhammdiyah.

Menurutnya bagaimanapun hubungan emosional PAN dengan Muhammadiyah tidak bisa terputus. Apalagi PAN merupakan partai yang cukup dikenal lahir dari rahim Muhammadiyah.

“Bahkan kita berusaha melakukan komunikasi intens antara PAN dengan Muhammadiyah. Ketua Pemuda Muhammadiyah juga masuk kok dalam pengurus PAN, intinya ada beberapa pengurus PAN dari Muhammadiyah,” pungkas legislator DPRD Makassar ini.
Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat (PP) IKA Unismuh Makassar, Kamaruddin Moha mengatakan sesama alumni dengan melihat posisi almamater, dirinya terus membina hubungan emosional dengan Hamzah Hamid.

“Saya sebagai bagian almamater dan Muhammadiyah mengharapkan ada komunikasi yang baik. Dengan komunikasi secara keseluruhan inilah kita ketemu-ketemu. Ini tidak adaji acara yang keras-keras,” ungkap Kamaruddin.

Dia menjelaskan, sejarah lahirnya Partai PAN semua orang sudah tau dengan jelas adalah bagian dari Muhammadiyah. Olehnya, terkait Hamzah yang diwacanakan akan maju bertarung pada Pilwalkot 2018 mendatang, dia mengatakan sangat mendukung dan hal ini merupakan kebanggaan bagi almamater Unismuh.

“Jelas, bagaimanapun jeleknya itu Hamzah, tapi masih lebih baik dari pada yang lainnya, karena dia adalah bagian dari almamater (Unismuh). Saya akan dukung, jelas citra almamater akan muncul di saat ada alumninya bisa terpakai di Alamamater dan Pemerintahan,” jelasnya.

“Sebagai kampus perguruan tinggi yang dikelola oleh swasta, kita harus lakukan pencitraan. Jadi kalau orang tau bahwa Hamzah yang merupakan alumni Unismuh sebagai Ketua DPD PAN Makassar, itu sudah merupakan kebanggaan besar,” tambahnya lagi.

Kendati demikian, dia menuturkan terlepas dari persoalan dukung-mendukung, pihaknya harus menjalin silaturahmi antar IKA secara rutin. Lebih jauh dia menjelaskan saat ini pihaknya sementara membangun Gedung IKA di Kompleks kampus Unismuh melalui ide yang lahir dari pertemuan dan diskusi.

“Rencana ke depan, mudah-mudahan selesai gedung IKA, sekarang sudah naik lantai dua. Peruntukannya untuk kegiatan – kegiatan alumni,” tandasnya.(and/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top