Ini Motivasi Legislator Perempuan PAN Maju di Pencalegkan  – FAJAR sulsel
News

Ini Motivasi Legislator Perempuan PAN Maju di Pencalegkan 

Tidak pernah terfikirkan oleh Hj. Nuraidah untuk terjun di dunia politik. Dia hanya berusaha untuk menjadi manusia yang berguna bagi manusia lainnya. Jiwa sosial dan sering membantu membuat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) pada 2010 tertarik merekrutnya sebagai kader, namun karena tidak aktif di partai, sehingga dia memilih hengkang dan masuk ke Partai Amanat Nasional (PAN) pada tahun 2011 silam, dengan jabatan wakil bendahara.

Dorongan keluarga besar dan masyarakat Gantarang lah yang mencatatatkan dirinya sebagai anggota DPRD dapil Gantarang-Kindang, dengan maju sebagai anggota calon legislatif pada tahun 2014 kemarin dengan raihan sebanyak 2600 suara.

“Saya didorong untuk menjadi DPRD, dan kenapa tidak, saya fikir inilah waktunya untuk berbuat untuk daerah,” ujarnya.

Selama proses pencalegkan, Nuraidah mengaku dipandang enteng oleh lawan politiknya, mengingat dirinya merupakan pendatang baru, dan seorang perempuan yang harus melawan kerasnya dunia politik yang saling sikut.

“Politik itu keras, namun jika dimanfaatkan dengan baik, akan membuahkan hasil pula,” ujarnya.

Namun dia tidak putus asa, dan dirinya mampu membuktikan bahwa dia bukan wanita lemah, yang harus kalah dengan lelaki.

“Intimidasi sudah pasti, namun saya harus berjuang untuk Bulukumba yang lebih baik, khusunya untuk kecamatan Gantarang dan Kindang,” ujarnya.

Selama menjadi anggota DPRD, dia aktif melakukan reses, dan terjun langsung di wilayah dapilnya untuk mendengar keluh kesah masyarakat. Yang tentu sebagai perwakilan rakyat harus dia emban dan memajukan wilayah Gantarang – Kindang khususnya yang dia klaim telah banyak pembangunan selama dia menjadi DPRD, sebut saja pembukaan dan renovasi jalan, irigasi, drainase yang merupakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita punya potensi yang luar biasa, seperti Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, seperti hasil bumi, pariwisata, dan saya mendorong ini dioptimalkan untuk meningkatkan pendapatan daerah,” ujarnya. (awa/wan/B)
——————————————–
NAMA : Hj. Nuraidah
TTL : Bulukumba 12 April 1972
Agama : Islam
Alamat : Jl. A. P. Pettarani
Hp : 082196969658
Hoby : Bersepeda

Keluarga
Ayah : H. Muhadi
Ibu : Hj. Becce Baru
Suami : H. Upa Suparya
Anak : 1. Hasriani Immaniar Suparya
2. Hermawati Suparya
3. Muh Akbar Ramadhan

Pendidikan
SD : 26 Matekko
SMP : Pompes Babul Khaer
SMA : Pompes Babul Khaer

Pengalaman Kerja

Pengalaman Organisasi/Partai

1. PDI 2010
2. PAN 2011 Sampai sekarang

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top