Kemenag Wisuda 581 Santri TPA/TPQ – FAJAR sulsel
News

Kemenag Wisuda 581 Santri TPA/TPQ

PALOPO — Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palopo melaksanakan wisuda kepada 581 santri dan santriwati yang berasal dari 78 TPA dan TPQ yang ada di Kota Palopo. Wisuda santri dan santriwati TPA/TPQ se Kota Palopo dilaksanakan di Gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Kampus STIEM Muhammadiyah Kota Palopo, Minggu 12 Februari 2017.

Sebanyak 581 santri dan santriwati tersebut merupakan binaan penyuluh agama Islam dari Kantor (Kemenag) Kota Palopo.
Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung mewakili Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH dalam sambutannya mengharapkan, dimana para orangtua punya kewajiban untuk mengajarjan anak-anak mereka mengenal Alquran.

”Para orangtua ingat, anak-anak kita harus diajak ngaji sejak usia 5 tahun. Pada umur tersebut mereka sudah harus bisa menghafal ayat suci Alquran,” sebut Sekkot.

Dan untuk meningkatkan pembelajaran Alquran akan lebih baik lagi di masa-masa akan datang, sebutnya, mari kita semarakkan masjid-masjid dengan membaca Alquran.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Palopo diwakili Kepala Bimas (Bidang Islam Masyarakat), Drs Rudding mengungkapkan, saat ini salah satu kegiatan yang paling berharga untuk anak-anak generasi muda adalah mengikuti pendidikan Alquran di TPA/TPQ sebagai benteng untuk menangkal dampak negatif. Seperti saat ini peredaran Narkoba dikalangan anak-anak.

Kemudian, kata Rudding, sesuai dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk menuntaskan buta aksara Alquran, kegiatan tersebut sangat penting dan revelan.
Kegiatan ini bertemakan menyiapakan generasi qurani yang terampil, unggul dan berakhlak mulia. Pada pembukaan kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Nurhasanah Abubakar, yang merupakan Qoriah Nasional pada MTQ di Propinsi Bima beberapa waktu lalu.
Selain Sekkot Palopo, turut hadir perwakilan Kesra Setda Kota Palopo, Lukman S.Fil dan Ketua Pokjaluh, Khaeruddin, S.Ag.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top