Malam Nanti, Wali Band-Siti Badriah Goyang Belopa – FAJAR sulsel
News

Malam Nanti, Wali Band-Siti Badriah Goyang Belopa

* Hari Ini Penutupan Luwu Expo 2017

BELOPA — Pameran Luwu Expo yang dibuka Wapres Jusuf Kalla tanggal 23 Januari 2017, akan ditutup oleh Bupati Luwu. Penutupan Luwu Expo akan lebih meriah. Sebab, panitia menghadirkan Wali Band dan Siti Badriah. Mereka akan menggoyong Belopa, malam nanti.

Panitia Luwu Expo 2017, Drs Muhammad Rudi, MSi, mengungkapkan, penutupan pameran Luwu Expo yang dilaksanakan selama 22 hari akan lebih meriah. ”Penutupan pameran Luwu Expo yang sudah kedua kalinya digelar di ibu kota Belopa sejak pemerintahan Bupati Luwu HA Mudzakkar ini,” ujarnya, kepada Palopo Pos, Minggu 12 Februari 2017.

Persiapan penutupan sudah dilakukan. ”Insya Allah masyarakat Kabupaten Luwu dan Tana Luwu dan kabupaten tetangga pada umumnya akan hadir di penutupan Luwu Expo. Untuk itu Bupati Luwu Bapak HA Mudzakkar menginginkan agar panggung utama Luwu expo, Senin malam bisa menjadi panggung hiburan rakyat yang meriah,” tambahnya.

Rudi mengatakan, disamping akan dihibur Wali Band dan penyanyi dangdut Siti Badriah, malam penutupan Luwu Expo juga akan menyuguhkan pesta kembang api. Seluruh stand di arena Luwu Expo akan menyalakan kembang api yang jumlahnya mencapai ribuan.
“Kembang api akan menjadi akhir dari kegiatan pameran Luwu Expo,” katanya.

Pesta kembang api akan dimulai oleh Bupati Luwu H Mudzakkar, disusul dengan kembang api dari seluruh stand SKPD, kecamatan serta pihak swasta.

Rudi berharap untuk tertibnya pengunjung menonton Wali Band dan Siti Badriah, pihak panitia akan menempatkan beberapa layar lebar di sejumlah titik, termasuk dibagian luar arena pameran Luwu Expo.

Untuk diketahui, pameran Luwu Expo II merupakan pameran paling meriah dan spektakuler yang pernah dilaksanakan di ibu kota Belopa. Betapa tidak, kegiatan ini berlangsung selama 22 hari penuh dengan dibuka langsung Wapres RI HM Jusuf Kalla, dihadiri Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Gubernur Sulsel DR Syahrul Yasin Limpo serta dihadiri tidak kurang dari 50 raja-raja se Nusantara dan manca negara dan ratusan undangan.

Berbagai kegiatan hiburan dan kegiatan keagamaan dan edukasi di arena Luwu Expo dalam rangka memperingati Hari Jadi Tana Luwu ke-749 dan Hari Jadi Ibukota Belopa ke-11 ini juga sangat meriah.

Di antaranya, tabligh akbar menghadirkan ustadz Solmed, pelepasan 1.179 lampion di malam hari, hiburan menghadirkan artis Evi Masamba dan sejumlah penyanyi jebolan KDI. Kemudian panggung hiburan rakyat dari luar daerah, termasuk dari Kolaka Utara, adventure trail yang menghadirkan FDJ Tika Ola.

Ada juga kegiatan napak tilas perjuangan, lomba cerdas cermat berhadiah, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan publik khususunya perijinan dan dokumen kewarganegaraan. Selanjutnya, lomba memasak menu kuliner tradisional dan masih banyak lagi. Termasuk pesta kembang api dan hiburan artis yang dihadiri Wali Band dan Siti Badriah malam ini.

Sekadar diketahui, Wali adalah grup musik asal Ciputat, Tangerang Selatan. Dengan vokalis Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboardist).

Group musik yang personilnya rata-rata lulusan pesantren dan sebagian merupakan alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini terkenal di Indonesia dengan sejumlah album yang diminati pencinta musik nusantara, seperti ‘Orang Bilang’ dan album Cari Jodoh, pula mengeluarkan album religi berujudul Mari Sholawat. Sejumlah lagu hit, diantaranya Dik dan Egokah Aku, Sukses.

Sementara itu, Siti Badriah, merupakan penyanyi dangdut asal Kota Bekasi. Penyanyi cantik yang mempunyai bakat menyanyi sejak masa kanak-kanak ini adalah pemilik album yang cukup terkenal yakni Satu Nama, dan sejumlah lagu yang akrab di telinga masyarakat.

Di antaranya, Suamiku Kawin Lagi, Terong Dicabein, Satu Sama, Melanggar Hukum, Goyangan Manjur, dan Brondong Tua.(and/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top