Meriah Safety Riding Education Astra Motor Makassar di SMK Komputer Mutiara Ilmu – FAJAR sulsel
News

Meriah Safety Riding Education Astra Motor Makassar di SMK Komputer Mutiara Ilmu

unnamed
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Program Safety Riding Education Astra Motor Makassar main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon kembali dihelat.

Kali ini lokasinya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Komputer Mutiara Ilmu, di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Sabtu (11/4/17).

Wakil Kepala Sekolah Irman Aras Bagian Kesiswaan SMK Mutiara Ilmu, menyambut baik kegiatan yang digagas Upeks bersama Astra dengan menghadirkan kepolisian memberikan edukasi tentang safety riding.

Panit Dikyasa lantas Polrestabes Makassar Aiptu Ari Sukarna, dalam kesempatan itu mengimbau para siswa khususnya di SMK Komputer Mutiara Ilmu menggunakan helm standar setiap mengendarai motor.

Selain itu, perlunya disiplin dalam berkendara. Berkendara dengan berboncengan tiga resiko kecelakaan sangat besar.

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar Abdul Kadir, menyebutkan, bahaya kecelakaan saat berkendara bisa datang kapan saja dan bisa menimpa siapa saja.

“Perhatikan sekeliling sebelum berkendara karena kecelakaan datang kapan saja,” ungkapnya. Disebutkan Kadir, saat berkendaraa dibutuhkan konsentrasi, aktivitas berkomunikasi seperti SMS tidak dibenarkan. (jar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top