Penyelenggara Mulai Distribusikan Logistik Pilgub – FAJAR sulsel
News

Penyelenggara Mulai Distribusikan Logistik Pilgub

MAJENE, UPEKS.co.id — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Majene selaku penyelenggara Pilgub Sulbar, mulai mendistribusikan logistik. Kotak suara, bilik suara, surat suara, dan logistik lainnya, mulai diangkut menggunakan truk sejak Sabtu (11/2) pekan lalu.

Untuk tahap pertama, KPU mendistribusikan logistik ke 6 Kecamatan, yaitu Kecamatan Pamboang, Sendana, Tammeroddo Sendana, Tubo Sendana, Malunda, dan Kecamatan Ulumanda

Ketua KPU Majene Asmanuddin mengatakan, untuk tahap pertama ini pengiriman logistik ke 6 Kecamatan, utamanya wialyah jauh, yang agak sulit dijangkau kendaraan roda empat, seperti Kecamatan Ulumanda.

“Sementara untu 2 Kecamatan, Banggae dan Banggae Timur akan dilakukan pada H-1, sebab 2 Kecamatan ini berada dalam Kota Majene,” ujar Asmanuddin.

Logistik tersebut meliputi kotak suara, Sampul, surat suara, tinta, paku, tanda pengenal, template, bilik suara, bantalan, sticker kotak suara, dan formulir C1, C2, C3, C4, C5, C6, dan C7 KWK berhologram serta salinannya

“Proses pendistribusian logistik mendapat pengawalan secara ketat oleh pihak Kepolisian dan TNI. Setiap pengiriman, dikawal oleh polisi bersenjata lengkap hingga sampai tingkat Kecamatan. Jumlah TPS yang tersebar di 8 Kecamatan sebanyak 405,” katanya. (ali/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top