Peringati HUT ke-15, AMPG Sambangi Warga Miskin – FAJAR sulsel
News

Peringati HUT ke-15, AMPG Sambangi Warga Miskin

PALOPO — Genap 15 tahun usia Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Palopo. Di usianya yang kian dewasa ini, AMPG fokus pada kegiatan sosial. Kegiatan sosial menyambangi warga miskin sudah diagendakan tiap bulan.

Sabtu, 11 Februari 2017 kemarin, pengurus AMPG Kota Palopo melakukan syukuran. Itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-15 tahun. Syukuran tersebut dilaksanakan di markas AMPG Kota Palopo yang ada di Jl Pongsimpin.

Usai potong tumpeng dan doa bersama, pengurus AMPG langsung menuju Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur. Disana, pengurus AMPG mengunjungi rumah seorang nenek bernama Massai.

Nenek Massai adalah seorang janda yang hidup sebatang kara. Hanya belasan kucing yang menemani hari-harinya di rumah panggung ukuran kurang lebih 4×3 meter persegi. Nenek Massai diberikan bantuan logistik dan peralatan dapur.

Menurut Ketua AMPG Kota Palopo, Steven Hamdani, AMPG mempunyai program kerja bulanan untuk melakukan kegiatan sosisal. Dimana sumber dananya berasal dari sumbangan pengurus. Soal berapa nomilal sumbangan, Steven menyebutkan seikhlasnya.

“Hari ini AMPG memberikan bantuan kepada Nenek Massai di Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur. Kita berharap pemerintah dan organisasi lainnya dapat turut serta dalam setiap kegiatan sosial. Sehingga semangat gotong royong masyarakat Palopo dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dapat lebih maksimal,” kata Steven kepada Palopo Pos.

Kegiatan seperti itu, lanjutnya, akan dilakukan lagi bulan depan. “AMPG akan berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi, tiap bulan agenda sosialnya. Adapun siapa yang akan diberikan bantuan bulan depan, ada tim internal AMPG yang akan melakukan survei terlebih dahulu,” tutupnya.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top