Pilgub, Polres Mamasa OTT Anggota KPPS – FAJAR sulsel
News

Pilgub, Polres Mamasa OTT Anggota KPPS

MAMASA, UPEKS.co.id — Menjelang hari pencoblosan suara, Polres Mamasa menangkap tangan anggota KPPS yang kedapatan membagi-bagikan uang kepada masyarakat untuk memilih salah satu Paslon peserta Pilgub Sulbar.

Pada konferensi Pers pasca gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Mitra Kerja dala rangka pemantapan persiapan dan simulasi pengawasan berbasis IT Pilkada Sulbar 2017, Kapolres Mamasa, AKBP Hanny Andhika, S.I.K.,SH.,MH.,menjelaskan, pihaknya telah menangkap oknum KPPS dan oknum KPPS tersebut mengakui membagi uang kepada masyarakat untuk memilih salah satu Paslon peserta Pilgub Sulbar 2017.

Lanjut Kapolres di Mapolres (11/2), anggota KPPS tersebut sudah membagi uang kepada 18 orang masing-masing sebesar Rp 100.000., sementara saat tangkap tangan anggota KPPS tersebut masih memegang uang sebesar Rp 3.200.000,- sehingga total uang yang sudah dibagikan dengan sisa yang menjadi Barang Bukti (BB) berjumlah Rp 5.000.000,-.

Dalam konferensi pers yang turut dihadiri, Bawaslu Provinsi Sulbar, Panwaslih Kab. Mamasa dan Ketua KPU kabupaten Mamasa tidak dijelaskan kepada Paslon mana masyarakat tersebut digiring, karena baik Polres, Panwaslih maupun Bawaslu beralasan proses penyelidikan masih berlangsung. (leo)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top