Sambut HUT ke-673, Sidrap Gelar Festival Budaya – FAJAR sulsel
News

Sambut HUT ke-673, Sidrap Gelar Festival Budaya

SIDRAP, UPEKS.co.id — Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-673 tahun Kabupaten Sidrap, Pemkab Sidrap bersama warga menggelar festival budaya yang dilaksanakan di samping masjid Agung Pangkajene Sidrap, Senin (13/2/17).

Festival budaya ini terlihat sejumlah warga mengenakan pakaian adat khas Bugis Sidrap.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pemkab Sidrap H Ruslan mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka menyambut HUT ke-673 tahun Sidrap, juga sebagai wujud memelihara dan melestarikan budaya Sidrap.

“Menjaga dan melestarikan budaya khas adalah tanggung jawab kita semua. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab kita semua sebagai warga Sidrap,” ujar Ruslan.

Festival budaya Sidrap ini, warga yang mengenakan pakaian adat melakukan jalan dan pawai di sejumlah ruas jalan di Pangkajene Sidrap. Dan mereka finish di samping Masjid Agung Sidrap.

Di lokasi acara juga terdapat jajanan atau panganan khas Kabupaten Sidrap seperti onde onde, jompo jompo, barongko dan kue khas Bugis Sidrap lainnya. Festival Budaya Sidrap ini melibatkan seluruh warga di 11 kecamatan se Kabupaten Sidrap.(rls)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top