Syahrul Selalu Kontrol Kondisi Takalar – FAJAR sulsel
News

Syahrul Selalu Kontrol Kondisi Takalar

Sertijab Bupati Takalar

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Takalar. Sertijab Bupati Takalar dari Pelaksana tugas (Plt) Bupati Takalar, Andi Darmawan Bintang ke Bupati Pertahanan Takalar, Burhanuddin Baharuddin.

Gubernur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Andi Darmawan Bintang, karena telah menjalankan pemerintahan di Kabupaten Takalar dengan baik.

“Saya tahu orang Takalar tidak mudah dipimpin. Tapi Pak Darmawan Bintang telah mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik,” katanya disela-sela acara Sertijab, di Baruga Sangiaseri Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (11/2/17).

Sertijab itu dilaksanakan lantaran masa cuti kampanye Bupati dan Wakil Bupati petahana, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim Dg. Nojeng sudah berakhir. Tugas Andi Darmawan selaku Plt telah usai.

Syahrul mengapresiasi Darmawan yang dinilainya berhasil menjalankan roda pemerintahan Takalar, terhitung sejak 28 Oktober 2016. “Pak Darmawan banyak membantu saya menjalankan fungsi keseharian yang ada di Takalar,” ungkap dia.

Menurut dia, memimpin daerah berpilkada tidak mudah. Dinamikanya sangat tinggi. “Tapi sepanjang kita konsisten, kita pasti bisa menjaganya dengan baik,” sambung SYL, sapaan karib Syahrul.

Syahrul mengaku, selalu mengontrol kondisi Takalar melalui Darmawan. Koordinasi pemerintah, Kepolisian, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan dengan baik.

“Monitoring kita belum 100 persen. Pak Bur yang melanjutkan,” pungkas mantan Ketua DPD I Partai Golkar ini.
Disela sela prosesi Sertijab, Syahrul pun menyerahkan jam tangan kesayangannya kepada Burhanuddin Baharuddin dengan seuntai pesan bermakna. “Ini jam tangan kesayanganku. Saya serahkan jam tangan ini sebagai sebuah bukti dan bentuk rasa sayangku kepadamu,” ungkapnya.

Syahrul juga berharap kepada Burhanuddin untuk melanjutkan kembali pemerintahan Kabupaten Takalar dengan damai dan aman.
Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin nampak haru dan bahagia mendapat kado istimewa dari Syahrul Yasin Limpo, yang dianggapnya sebagai guru politik dan sebagai seorang kakak yang menyayangi adiknya.

“Ini kado istimewa dari orang yang sangat kukagumi. Beliau memberikan jam tangannya kepada saya sebagai tanda dan bukti sayangnya kepada diri saya sebagai seorang murid,” ujar Burhanuddin yang juga kembali bertarung di Pilkada Takalar 2017 untuk periode keduanya.

Usai prosesi Sertijab, Burhanuddin Baharuddin bersama Wakilnya Natsir Ibrahim langsung menuju rumah Jabatan Bupati Takalar. Ratusan pendukung menyambut kehadiran Bur-Nojeng di perbatasan Gowa-Takalar dan mengantar calon petahana ke Rujab Bupati Takalar.

Berdasarkan pantauan, selain pendukung, nampak juga sejumlah ASN berbondong-bondong ke Rujab Bupati Takalar untuk menyambut kedatangan Bupati Takalar dan Wakilnya.(eky-jah/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top