Tinggi Laka, Polisi Sweeping Malam – FAJAR sulsel
News

Tinggi Laka, Polisi Sweeping Malam

PALOPO — Sudah dua korban kecalakaan lalu lintas (laka lantas) meninggal dunia di bulan Pebruari 2017 ini. Diduga kuat karena ngebut. Ada yang meninggal karena menabrak mobil parkir, ada juga yang menabrak pengendara lain.

Mereka tewas mengenaskan. Satu korban diketahui masih berstatus pelajar. Makanya itu, Sabtu, 11 Pebruari 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palopo turun ke jalan. Mulai pukul 08:00 malam, sebanyak 15 personil menertibkan para pengendara.

Yang tidak pakai helm dan tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan ditilang. Itu dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Palopo, Iptu Supriadi didampingi Kanit Laka, Ipda PY Catur Suhendra.
“Ini operasi rutin. Kita laksanakan hari Sabtu ini di Jl Mangga. Yang kita sasar adalah pengendara tak pakai helm dan tidak punya surat-surat,” sebutnya.

Sementara itu, terkait laka lantas, Kanit Laka, Ipda Catur menyebutkan, di bulan Februari ini, ada dua korban tewas di jalan. Kejadian pertama terjadi di Jl Pongsimpin. Korban menabrak mobil parkir. Sedangkan kejadian baru-baru ini terjadi di Jl Andi Djemma depan Alfa Midi.

“Korban yang meninggal ini merupakan pelajar dari luar yang melakukan PSG di Kota Palopo. Sepertinya dia belum tahu kondisi jalan di Palopo. Saksi menyebutkan, korban mengendarai motornya dalam kecepatan tinggi. Pas tiba dijembatan, dia hilang kendali. Motornya langsung menabrak motor yang ada di depannya,” tandasnya. (ara/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top