Utiasari Judas: Jaga Kebersamaan – FAJAR sulsel
News

Utiasari Judas: Jaga Kebersamaan

* Rakerda III dan HUT PHRI ke-48 Tinggal Empat Hari Lagi

PALOPO — Rakerda ke III yang dirangkaikan HUT PHRI ke-48 tinggal lima hari lagi. Kegiatan akbar ini akan dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Jumat 17 Februari 2017, mendatang.

Kota Palopo sebagai tuan rumah makin memantapkan persiapannya. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hj Utiasari Judas kembali mengingatkan panitia untuk saling menutupi kekurangan dan senantiasa menjaga kebersamaan.

Pada rapat pemantapan yang berlangsung Sabtu 11 Februari 2017, di Hotel Mulia Indah, Ketua PHRI Palopo, Eri, memaparkan kesiapan panitia untuk menyukseskan berbagai acara yang mengisi rakerda dan HUT PHRI. Dari tanggal 17 sampai 19 Februari 2017.

Mulai dari panitia expo, jalan santai, donor darah. Kemudian lomba mewarnai, training. ”Semuanya sudah siap. Tinggal bagaimana koordinasi dari masing-masing panitia dipermantap dalam setiap kegiatan ini. Jangan ada miskomunikasi sesama panitia,” harap Eri.
Ditambahkan Eri, peserta raker dan HUT PHRI sudah tiba di Palopo sebelum acara dibuka oleh Wagub Sulsel.

Para tamu dari pengurus BPC PHRI se Sulsel, PHRI provinsi, dan PHRI pusat sudah tiba di Palopo sehari sebelum acara dimulai. Mereka akan tiba di Hotel Mulia Indah. Kemudian dari Mulia Indah akan diantar LO ke tempat nginap masing-masing yang sudah disiapkan. Eri juga menyampaikan dalam forum bahwa para tamu Kota Palopo nanti akan dibawa keliling, melihat dari dekat sejumlah obyek wisata yang ada di kota ‘idaman’.

Akan dibawa ke jalan lingkar barat Palopo, jalan lingkar, dan tempat wisata lainnya. ”Ini juga perlu kemasan yang baik. Kita mau bagaimana supaya mereka nanti pulang bercerita ke teman dan sahabat mereka untuk datang lagi ke Palopo,” ucap Eri.

Dipilihnya Palopo sebagai tuan rumah, lantaran PHRI menilai dunia perhotelan dan kuliner sedang menggeliat di kota yang dipimpin HM Judas Amir. Terlebih, Palopo dianggap sebagai daerah penyokong bagi Toraja yang menjadi destinasi wisata utama di Sulsel.

Rakerda PHRI kali ini akan berbeda dari yang sebelumnya. Kata Eri, rakerda tidak sekadar membahas program PHRI ke depan.

Kalau Rakerda sebelumnya seperti yang sering disampaikan Ketua PHRI Sulsel Angiat Sinaga, hanya bahas program PHRI. Raker di Palopo, ucap pemilik sejumlah hotel di Palopo ini, akan ada sejumlah kegiatan lain yang juga melibatkan masyarakat.

Salah satunya adalah pelatihan membuat menu kuliner dari bahan lokal setempat. Sagu dan durian. Komoditi ini yang banyak di Palopo. ”Nah, melalui kegiatan ini, kita coba untuk olah menjadi kuliner khas,” jelasnya.

Sehingga, lanjut dia, dua komoditi yang biasanya ‘haram’ masuk ke hotel ini, nantinya dapat dinikmati oleh penghuni hotel. “Sagu nantinya bisa diolah jadi pasta. Sementara durian bisa kita jadikan semacam saus. Selain itu, bisa juga diolah menjadi eskrim atau pancake. BPD PHRI Sulsel nanti akan demo bagaimana cara buatnya,” ungkapnya.

Pelatihan membuat kuliner ini, urai Eri, mesti harus diikuti oleh ibu-ibu PKK. ”Ilmunya harus didapat ini,” imbuhnya, serius.
Rakerda dan HUT akan dipusatkan di Saodenrae Convention Centre (SCC). Di SCC, lanjut dia, akan dimeriahkan pameran pembangunan.

Peserta pameran, kata Eri, diharapkan dari perusahaan swasta dan OPD Kota Palopo. Panitia sudah desain lokasi. Pembagiannya sudah jelas. Tinggal yang mau ikut, mau isi stand yang mana. ”Ada juga kegiatan lomba mewarnai. Kemudian jalan sehat,” tandasnya di hadapan Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hj Utiasari Judas.

Rapat juga dihadiri Kadis Pariwisata Palopo, Andi Enceng, Hj Suriani Kaso, pejabat dinas penanaman modal yang mewakili Farid Kasim Judas, dan staf OPD se Kota Palopo.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hj Utiasari Judas, dalam pengarahannya, mengharapkan semua panitia dan SKPD senantiasa melakukan kerjasama yang baik. Ini mengingat kegiatan besar dan dipusatkan di Kota Palopo. ”Kita tidak mau ada kesan kurang baik di kegiatan paling akbar ini,” harap dia.

Hal lain yang ditekankan istri wali kota Judas Amir, semua panitia yang terlibat, baik dari PHRI dan Pemkot Palopo supaya selalu melihat dan menutupi kekurangan.

”Dan yang tidak kalah pentingnya adalah saling menjaga kebersamaan. Semua seksi harus saling membantu. Insya Allah semoga berhasil,” tandasnya dan disambut aplaus peserta rapat.

Ketua TP-PKK Kota Palopo tiba lebih awal di Mulia Indah. Pukul 09:00 Wita. Ia didampingi sejumlah pengurus PKK Palopo dan staf pemkot. Rapat baru berakhir jelang salat dzuhur.

Sementara itu, Aris, salah seorang panitia rakerda III dan HUT PHRI, mengatakan, pusat informasi kegiatan rakerda dan HUT PHRI dipusatkan di Hotel Mulia Indah.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top