1.000 Personel Polda-TNI Disiagakan – FAJAR sulsel
News

1.000 Personel Polda-TNI Disiagakan

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menyiapkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob dan Sabhara untuk menjaga keamanan saat berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2017, tanggal 15 Februari 2017.

Sedikitnya, ribuan pesonel Polda Sulsel dan anggota TNI disiapkan untuk mengamankan Pilkada Kabupaten Takalar. Selain Takalar, Polda Sulsel juga akan mengirim personel untuk pengamanan Pilkada serentak di Mamuju, Sulawesi Barat.

“Sekitar seribu personel, Brimob, Sabhara dan diback up anggota TNI, sudah disiapkan dan sudah berjalan. Selain di Takalar, personel juga membackup Pilkada Sulbar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky menjelaskan, bantuan itu diberikan mengingat Pilkada Takalar berpotensi terjadi chaos. Apalagi, kata dia, Pilkada Takalar hanya ada dua kandidat yang bakal habis-habisan untuk menang.

Meskipun, sebelumnya Polda Sulsel telah mengirim personel ke Takalar, namun jumlah tersebut terbilang sedikit. Sebab hanya berjumlah 370 personel.

Dalam pengawalan Pilkada Takalar, Polda Sulsel dan TNI bersama-sama mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Takalar tersebut. Ada sekitar 400 personel dari masing-masing kesatuan akan disiagakan.

Selain dari Kepolisian dan TNI, pengaman Pilkada Takalar juga melibatkan Linmas. Satuan ini akan berjaga di 351 TPS agar tidak ada kecurangan.

Kedepan, lanjut Dicky, diharapkan seluruh masyarakat pendukung dari masing-masing pasangan calon agar tidak terpancing dengan berbagai isu Pilkada yang dapat memecah hingga berujung pada konflik.

“Semoga Pilkada serentak nantinya tidak ada terjadi konflik. Kita semua inginkan bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif,” harap mantan Dirsabhara Polda Kepulauan Riau ini.

Pilkada Kabupaten Takalar sendiri diikuti oleh dua pasangan calon (Paslon), yakni Paslon nomor urut satu yang juga merupakan Bupati dan Wakil Bupati Petahana, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) dan Paslon nomor urut dua, Syamsari Kitta-Ahmad Se’re (SK-HD).(jay/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top