Bulukumba Terancam Tak Raih Adipura – FAJAR sulsel
News

Bulukumba Terancam Tak Raih Adipura

# Sampah Dari Caile Masuk ke Kelurahan Loka

REPORTER: SUMARNI
EDITOR: HASWANDI ASHARI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Hujan mengguyur Kabupaten Bulukumba. Meski intensitas hujan terbilang sedang namun mengakibatkan munculnya sejumlah titik genangan air. Seperti yang terlihat di Jl. Nenas, Kelurahan Caile, Ujung Bulu misalnya.

Setiap hujan turun, air meluap dari saluran air di pinggir jalan. Parahnya, luapan air disertai sampah. Makanya tidak jarang sampah menumpuk pasca hujan.

Kondisi ini jelas mengancam rencana pemerintah daerah meraih adipura.

Pantauan RADAR SELATAN, tumpukan sampah muncul akibat saluran air yang tersumbat tepat di seberang jalan depan Rumah Makan Bersama atau tepatnya di wilayah Kelurahan Caile.

“Pantasan air meluap karena saluran air di depan rumahnya Ambo Dampang dipasangi terali besi. Makanya sampah menumpuk, harusnya terali itu dibongkar supaya sampah tidak menumpuk,” keluh Sangkala, warga sekitar yang rumahnya menjadi korban luapan saluran air, Senin, 13 Februari 2017.

Jika tidak mendapat tanggapan pemerintah daerah, warga sekitar berencana membongkar paksa trotoar agar saluran air tidak lagi meluap saat hujan.

“Jangan sampai warga yang mengambil tindakan. Pemerintah harus ambil sikap,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto langsung mengunjungi lokasi yang dimaksud. Di lokasi, wabup melihat langsung kondisi saluran air dan menemukan tumpukan sampah.

Dihadapan warga, dia berjanji akan segera memanggil dua lurah masing-masing untuk dilakukan perbaikan. “InsyaAllah kita akan benahi,” janjinya. (*)

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top