Bupati Ingatkan Masyarakat Hati-hati Bermedsos – FAJAR sulsel
News

Bupati Ingatkan Masyarakat Hati-hati Bermedsos

IMG-20170214-WA0002

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB– Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi memimpin Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bersama Forkopimcam, serta elemen masyarakat di Gedung PKK, Selasa 14 Februari 2017.

Banyak hal yang disampaikan Bupati Bone dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut dan salah satu hal yang menarik yakni penggunaan media sosial sebagai wadah untuk melakukan provokasi, menyebarkan berita hoax dan isu yang menyinggung.

“Hati–hati memberikan komentar dan jangan sembarang men-forward atau copy paste informasi yang bisa mengganggu perasaan orang. Karena hal itu bisa menjeratkan diri pada UU IT,” ungkapnya.

Kapolres Bone, AKBP Raspani SIK yang diberi kesempatan pertama memberikan arahan setelah Bupati Bone juga mengungkapkan media sosial berpotensi untuk menghasut orang.

“Hampir setiap orang memiliki handphone dan aktif di media sosial dan hal ini harus diwaspadai karena memasuki dunia tanpa batas. Karena jaman ini oknum yang ingin menghasut tidak perlu lagi door to door atau mengumpulkan orang-orang tetapi cukup melalui media sosial.

Olehnya itu informasi yang diterima harus difilter,” imbaunya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top