Bupati Pangkep Terima Mahasiswa P2K Unismuh – FAJAR sulsel
News

Bupati Pangkep Terima Mahasiswa P2K Unismuh

unnamed-123

PANGKEP, UPEKS.co.id — Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menerima 800 Mahasiswa Pemantapan profesi keguruan (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di ruang pola kantor sekretariat daerah Kabupaten Pangkep, Selasa (14/2/17).

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid berharap keberadaan Mahasiswa P2K Unismuh Makassar di Pangkep dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk peduli terhadap pendidikan.

“Kita mau mengubah cara berfikir masyarakat bahwa pendidikan bukan hanya sampai tingkat SMA, Tapi harus melanjutkan ke perguruan tinggi,”katanya.

“Saat ini partisipasi pemerintah pangkep terhadap pendidikan mencapai hingga 50 persen, dengan begitu program tersebut terbukti, dengan IPM pangkep terus membaik dari tahun ketahun, kemudian Kabupaten Pangkep telah keluar dari daerah tertinggal,”katanya lagi.

Bupati dua periode itu juga berharap, mahasiswa P2K dapat menjangkau seluruh wilayah di Pangkep,”Kalau bisa juga ada di daerah pulau,”ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar Syukri Syamsuri mengatakan Pangkep dipilih karena kemajuan pendidikannya, selain itu memiliki akses yang bagus.

“Kita berharap anak-anak Mahasiswa bisa melakukan praktek mengajar dengan baik, dengan menggunakan cara penelitian tindakan kelas (PTK),”Katanya.

800 Mahasiswa P2K akan berada selama dua bulan di Pangkep tersebar di berbagai sekolah.(Sahrir)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top