Diserang Batu, Lalu Motor Dibakar OTK – FAJAR sulsel
News

Diserang Batu, Lalu Motor Dibakar OTK

*Kapolres Imbau Warga tidak Terpancing

PALOPO — Apes bin sial dialami Muh Burqam (18) warga Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo. Betapa tidak, korban diserang hingga motornya dibakar oleh kelompok orang tak dikenal (OTK) saat melintas di depan Bengkel Niang, Jl KHM Razak, Kota Palopo, Minggu 12 Pebruari lalu, sekira pukul 05:00 Wita.

Saat itu, korban dihujani lemparan batu dan hilang kendali hingga terjatuh dari motor Yamaha Soul GT DP 2909 EC warna merah yang dikendarai. Panik, pemuda ini langsung kabur menyelamatkan diri. Motor ditinggal begitu saja.

Melihat korban kabur, kelompok pemuda yang tak dikenali identitasnya langsung membakar motor korban hingga hangus.
Personil Polres Palopo dan Polsek Wara yang mendapat informasi langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan situasi.

Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono SIk yang mendatangi TKP mengimbau masyarakat agar warga tidak terprovokasi. Situasi kamtibmas harus tetap kondusif. Dan menyerahkan kasus ini kepada aparat hukum.

Dikonfirmasi, Kapolres Palopo mengatakan, anggota Sat Reskrim dan Sat Intelkam sudah melakukan penyelidikan siapa pelaku dari pembakaran. Termasuk motif dibaliknya. Barang bukti motor yang sudah terbakar diamankan di Polsek Wara.

“Polisi sudah melakukan pengejaran untuk menangkap para pelaku. Soal kerugian korban, itu ditaksir sekitar Rp13 juta,” tandas Kapolres.

Pasca pembakaran motor, petugas kepolisian melakukan pengawasan ketat di sekitar lokasi kejadian. Hal ini guna mencengah aksi balas dendam dari teman-teman pemilik motor yang dibakar.

Alhasil, saat petugas melakukan pengamanan, salah satu terduga pelaku pembakaran melintas di TKP. Kemudian Polisi melakukan pengejaran ke arah perumahan Cempaka Kota Palopo, namun hasilnya nihil. (ara/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top