HIMATEK Unibos Akan Gelar Chemical Fair – FAJAR sulsel
News

HIMATEK Unibos Akan Gelar Chemical Fair

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) Universitas Bosowa (Unibos) akan gelar Chemical Fair, Maret hingga Mei 2017 mendatang. Kegiatan yang berbasis pada beberapa item lomba ini akan diselenggarakan di Balai Sidang 45 Makassar dengan target siswa se-Kota Makassar.

Ketua Himatek Unibos, Andi Fitra Evendi, mengungkapkan kegiatan ini akan dirangkaikan empat item kegiatan, termasuk Cerdas cermat Kimia, Karya Tulis Ilmiah, Lomba Gagasan dan Pameran Teknologi. Penyerahan hadiah pemenang lomba ini akan disampaikan pada malam puncak kegiatan yang juga dirangkaikan bersama Reuni Akbar Himatek Unibos.

Andi Fitra Evendi yang merupakan mahasiswa Teknik Kimia Unibos 2013 ini menuturkan jika para peserta yang berminat untuk berpartisipasi dapat mengisi formulir pendaftaran secara online maupun offline di Ruang Sekretariat Himatek Lantai 6 Gedung II Unibos.

Kegiatan yang diusung dengan tema “Regeneration, Action and Education” ini juga akan diramaikan dengan penampilan beberapa talent pada malam puncak nanti.

Menurut Ketua Himatek, kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi para peserta yang tertarik dalam bidang ilmu Teknik Kimia untuk lebih mampu memahami sebelum memasuki jenjang selanjutnya.

“Kegiatan ini memang diusung untuk menambah wawasan para siswa terkait bagaimana Teknik Kimia yang ada di Unibos. Sekiranya setelah lomba ini, mereka tidak hanya menambah pengalaman lomba, tetapi juga melatih diri untuk mampu mengasah kemampuan agar lebih inovatif, kreatif, solutif dan kompeten,” tuturnya, Selasa (14/2/17).

Andi Fitra Evendi menambahkan kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa dan menyambung silaturahmi bersama mahasiswa Unibos, tetapi juga memberi manfaat secara umum kepada masyarakat luas. Salah satunya dengan kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diusung dengan sepesifik dilakukan agar mampu menghasilkan ide atau gagasan yang bisa menjadi acuan untuk membantu pemerintah kota dalam pegembangan Makassar
menuju kota dunia. (Mimi)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top