Ini Pembahasan PPP Djan Faridz Saat Konsultasi ke KPU Sulsel – FAJAR sulsel
News

Ini Pembahasan PPP Djan Faridz Saat Konsultasi ke KPU Sulsel

MAKASSAR, RADAR SELATAN. CO. ID – Pengurus harian DPW PPP kubu Djan Faridz bertandang ke kantor
KPU Sulsel di Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin sore, (13/2/2017).

Pengurus yang hadir masing-masing Syahrir Rier, HM Nasrun, Muliaty Mastura Yusuf, Andi Ishak, H Baso Hamzah, Andi Ahmad Agung, Ida Heriaty Linggojiwo, Nawisa, dan Anzar Tomanggong.

Kunjungan ini dalam rangka konsultasi terkait beberapa permasalahan, diantaranya jelang verifikasi parpol dan juga isu Pergantian Antar Waktu (PAW) Muhammad Taufik Zainddin di DPRD Provinsi Sulsel.

Sebagai partai lama dengan ciri khas ideologi Islam, PPP seharusnya dapat menuntaskan konflik internal. Bila tidak, dikhawatirkan akan muncul PPP versi baru dan akan berdampak buruk bagi kader PPP di akar rumput. Demikian penegasan komisioner KPU Sulsel, Misnah Attas.

Dia juga mengingatkan bahwa verifikasi partai dimulai Juni 2017. Malah di Jawa, KPU sudah bergerak untuk memanggil para elit parpol. Nah, untuk Sulsel sendiri pihaknya telah melakukan persiapan.

Terkait hal tersebut, PPP versi Djan Faridz mengatakan sudah siap untuk menghadapi verifikasi parpol.

“Kami sudah merampungkan struktur kepengurusan hingga ke tingkat ranting, sementara untuk persoalan status PPP yang masih dualisme, menjadi ranah DPP, tanggung jawab kami di daerah adalah koordinasi dengan menuntaskan apa yang menjadi kebutuhan saat verifikasi nanti,” urai Syahrir Rier.

Mengingat verifikasi parpol yang tidak lama lagi, maka PPP Djan Faridz meminta kepada KPU agar tidak memproses manakala ada pihak yang akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Muhammad Taufiq Zainuddin atau kepada kader PPP lainnya yang mengisi parlemen saat ini.

Menurut Misnah, kalaupun ada surat permintaan seperti itu, tetap pihaknya akan mempelajari dan memanggil yang terkait persoalan tersebut.

“Tapi sampai saat ini, kita belum terima permintaan PAW dari kubu Romy.” Terang Misna.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top