Kadisdik Warning Kepala Sekolah – FAJAR sulsel
News

Kadisdik Warning Kepala Sekolah

-Soal Pelajar Pemalak ala Preman

PALOPO — Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Akram Riza menyesalkan kejadian yang terjadi di SMPN 1 Palopo. Dia tak menyangka di sekolah tersebut ada pelajar berlaku seperti preman. Akram kemudian memberi warning kepada para kepala sekolah. Kejadian memalukan dunia pendidikan seperti itu tak boleh lagi terulang.

“Saya sebagai Kadis Pendidikan sangat menyesalkan kejadian ini. Kedepan, jangan lagi ada kejadian seperti ini,” kata Akram Riza kepada Palopo Pos, Senin 13 Februari 2017 kemarin.

Akram mengatakan, kejadian seperti ini harusnya sedini mungkin dapat diketahui oleh pihak sekolah. Inilah tugas sebagai kepala sekolah dan wakil kepala sekolah dalam memenej sekolah yang dipimpinnya.

Sebagai Kadis Pendidikan, Akram Riza mendukung dilakukannya penyelidikan terhadap kasus itu. Apakah ada keterlibatan oknum dari luar sekolah. Bila perlu, meminta bantuan dari penyidik kepolisian.

Ditanya soal sanksi bagi oknum pelajar inisial NL, Akram mengatakan sudah dilakukan perjanjian. “Kemarin kan sudah dilakukan pertemuan antara para orang tua. Jadi, apabila NL masih mengulangi perbuatannya, maka dia akan dikeluarkan dari sekolah,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswa di SMPN 1 Kota Palopo dilaporkan melakukan aksi pemalakan terhadap teman-temannya. Ironisnya, saat melakukan aksinya, tak segan-segan oknum siswa inisial NL, 14 tahun ini mengancam korbannya.

Cukup rapi aksinya. Sudah kurang lebih tiga bulan berjalan. Dia memungut uang dari teman-temannya. Namun perbuatan tidak terpuji itu baru ketahuan oleh pihak sekolah. Para orang tua yang anaknya menjadi korban keberatan. Mereka pun ramai-ramai mendatangi sekolah tersebut, Sabtu 11 Februari 2017.

Pantauan Palopo Pos, sekitar 12 orang tua murid yang hadir. Ada juga perwakilan dari orang tua pelaku inisial NL. Mereka dipertemukan di ruang Perpustakaan. Kepala SMPN 1 Palopo, Rasman MSi dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ahmad SPd MPd juga hadir sebagai penengah.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top