Kakanwil Kemenag Sulsel Pesan 3S, Bupati Luwu Minta 3K – FAJAR sulsel
News

Kakanwil Kemenag Sulsel Pesan 3S, Bupati Luwu Minta 3K

BELOPA,UPEKS,co.id–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemanag) Sulsel H Abdul Wahid Thahir berpesan kepada seluruh pemimpin di jajaran Kemenag se Sulsel khususnya kepada Kakan Kemenag Luwu yang baru saja dilantik, agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah.”Utamakan komunikasi, Koordinasi, dan Sinergitas dengan seluruh stake holder baik internal maupun eksternal, jangan tinggalkan prinsip 3S (Salam, Senyum, Sapa),” ujarnya saat pelantikan dan pengambilan Sumpah Kepala Kantor Kemenag Kabaten Luwu, Selasa (14/2/2017).
Kakanwil juga menitipkan Kepala Kantor Kemenag yang baru kepada Bupati Luwu serta pimpinan Muspida di Luwu agar bisa dibina dan dibimbing selalu, dengan harapan semoga Kementerian Agama bisa memberikan sumbangsih dan kontribusi besar kepada pembangunan di Luwu khususnya pembangunan di bidang keagamaan.
Sementara itu, Bupati Luwu H. Andi Muzakkar dalam arahannya menjelaskan, suksesnya sebuah kepemimpinan akan dianggap sukses bila mampu memenuhi dan menjalankan tiga hal yang sangat mendukung yaitu sistem, lembaga dan regulasi.
Beliau juga menegaskan bahwa keberhasilan itu bisa diukur bila mampu berbuat lebih baik dan lebih inovatif dari pemimpin sebelumnya, karena umat saat ini butuh pemimpin yang mau berbuat untuk kemaslahatan umat. Lakukan segala hal yang bisa memberikan bantuan yang bernilai kepada masyarakat sepanjang tidak merusak pribadi dan Institusi.
“Ayo, mari bergerak dan berinovasi bersama, melalui tiga K, yakni Komunikasi, Konsolidasi, Koordinasi untuk kemaslahatan dan kesejahteraan Masyarakat Kab. Luwu,” ajak Bupati.
Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel Mawardy Siradj menyebutkann, berdasarkan SK Menteri Agama RI Nomor : B.II/3/00982 tanggal 31 Januari 2017 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI H. Nur Syam, Kasubag TU Kemenag Kab. Luwu H Muh Jufri dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Luwu menggantikan H. Mujahidin Thahir yang memasuki masa purnabakti setelah memimpin selama 5 tahun lebih.
“Acara pelantikan dilakukan langsung Bupati Luwu H Andi Muzakkar dihadiri hampir seluruh aparatur Kemenag se-Kab. Luwu ini beserta sejumlah pimpinan SKPD nya dilakukan penuh hikmad dan meriah,” ungkapnya.

Sebagai penghargaan di akhir sambutannya, Bupati Luwu menobatkan 16 Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Sulsel sebagai Orang Luwu, sebagaimana pepatah Luwu , barangsiapa yang sudah meminum air di Tanah Luwu maka secara otomatis sudah menjadi orang Luwu. “Kalaupun nanti akan meninggalkan Tanah Luwu dan kembali ke tempat kerjanya masing masing, maka beliau adalah orang Luwu yang merantau di daerah lain,” ucapnya disambut aplaus.
Acara pelantikan ini boleh dikatakan sempurna, karena Banjir Pejabat, Mulai Dari Pejabat Pemkab Luwu, Mulai dari Bupati, Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Luwu, Pejabat Kementerian agama mulai dari Ka.Kanwil, Kepala Bidang, sampai 16 Orang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota Se-Sulsel. (jar)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top