KPU Distribusikan Surat Suara – FAJAR sulsel
News

KPU Distribusikan Surat Suara

TAKALAR,UPEKS.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar resmi mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke Pulau Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu, Takalar, Senin (13/2/2017). Pelepasan logistik Pilkada Takalar tersebut disaksikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Dimana, dalam logistik Pilkada Takalar tersebut terdiri dari 5.000 lembar surat suara yang disimpan dalam 15 kotak suara yang sudah tersegel. Kotak suara itu akan digunakan di lima desa yang ada di Kepulauan Tanakeke. Yakni, Desa Balangdatu, Rewatayya, Tompo Tana, Maccini Baji dan Desa Mattomp Dalle.

Pendistribusian menggunakan speedboat milik Dinas Perikanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Distribusi logistik ke Pulau Tanakeke dikawal 35 personel Polres Takalar dan TNI.

Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak mengatakan, pendistribusian logistik Pilkada Takalar diprioritaskan untuk Pulau Tanakeke karena pengaruh kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

“Ini karena faktor cuaca, makanya didistribusikan lebih awal. Insya Allah, besok kita lakukan pendistribusian logistik untuk di darat,” katanya.

Kapolres Takalar AKBP Iskandar menuturkan, 35 personel yang mengawal logistik tersebut juga akan bertugas melakukan pengawasan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pulau Tanakeke.

“Kalau perlu kotak suara itu dijadikan sebagai bantal, jangan jauhkan dirimu dari kotak suar. Perlihatkan kinerjamu secara profesional kepada masyarakat setempat, ajak masyarakat Pulau Tanakeke untuk menjaga suksesnya Pilkada ini,” tandasnya saat melepas distribusi logistik.

Pada kesempatan itu juga, KPU Takalar disaksikan Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif, perwakilan Polres Takalar dan Kodim 1426 serta Panwaslu Takalar, memusnahkan sejumlah surat suara yang rusak dan kelebihan dari sortir yang sudah dikemas untuk didistribusi ke TPS. Pemusnahan berlangsung di depan Kantor KPU Takalar, Jalan Mallontarang Dg. Maro No. 5.

Total surat suara yang dimusnahkan sebanyak 1.137 lembar, 965 lembar kategori baik atau lebihnya dari surat suara yang disortir, surat suara kotor atau rusak sebanyak 172 lembar.(jah/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top