Pemkot Tindaklanjuti Libur Nasional Pilkada – FAJAR sulsel
News

Pemkot Tindaklanjuti Libur Nasional Pilkada

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menindaklanjuti Keputusan Presiden (Keppres) no 3/2017 tentang hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) sebagai hari libur nasional.

“Sekarang kita siapkan edaran ke semua instansi terkait libur nasional yang jatuh pada Rabu, 15 Februari (besok, red),” kata Ibrahim Saleh, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Senin (13/2/2017).

Sesuai keppres, kata Ibrahim, maka libur nasional berlaku bagi seluruh pegawai di Pemkot Makassar. Instruksi libur juga ditujukan ke daerah yang belum melaksanakan pilkada, seperti Kota Makassar.

“Sulsel memang cuma satu pilkada, yakni Kabupaten Takalar,” kata Ibrahim.Menurut Ibrahim, libur nasional ini dapat dimanfaatkan pemerintah daerah untuk memantau kondisi pilkada sehingga ada pengalaman nantinya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman mengaku tidak tertutup kemungkinan ada pengawai Pemkot Makassar yang berdomisili diluar Makassar.

“Bisa saja ada pegawai pemkot yang tinggal diluar Makassar, seperti Satpol pasti ada yang tinggal di Takalar,” kata Basri.
Dia menuturkan, pegawai Pemkot Makassar yang memiliki KTP Takalar tentu diizinkan untuk menggunakan hak pilihnya. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top