Pulang Kampung, Bupati Lingga Tempuh Perjalanan 10 Jam 20 Menit – FAJAR sulsel
News

Pulang Kampung, Bupati Lingga Tempuh Perjalanan 10 Jam 20 Menit

20170214_100903

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB– Rumah Jabatan Bupati Bone di Jl Petta Ponggawae Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang kembali menerima pejabat keturunan Bugis Bone, Selasa 14 Februari pagi ini.

Bupati Lingga Provinsi Kepulauan Riau, H Alias Wello bersama rombongan sengaja datang ke Bumi Petta Ponggawae ini khusus menjalin kerjasama dengan Pemda Bone untuk penguatan bidang pertanian sekaligus pulang kampung (Pulkam).

“Untuk menuju ke Bone ini kami harus naik feri dari Lingga ke Batam selama 3 jam, kemudian naik pesawat ke Jakarta selama 1 jam 20 menit kemudian ke Makassar selama dua jam baru masuk ke Bone selama empat jam,” tutur Bupati yang dilantik 17 Februari 2016 lalu ini.

Dihadapan pejabat Pemkab Bone, Bupati ini menuturkan jika dia sengaja membawa rombongan yang didominasi pejabat dari keturunan Bugis.

“Saya sendiri punya bapak dari Dusun Botto Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone sedangkan ibu dari Parepare,” bebernya.

Bupati yang memiliki dua orang isteri ini mengungkapkan wilayah kepemimpinannya di Kabupaten Lingga merupakan daerah kepulauan.

“Lingga memiliki 604 pulau dan hanya 98 pulau ditinggali dengan jumlah penduduk mencapai 102 ribu,” bebernya.

Olehnya itu untuk mengembangkan pertanian, peternakan dan perikanan harus dirintis dari awal.

“Kami ingin belajar di sini dan berharap ada MoU Lingga dengan Bone,” imbuhnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top