Pulang Sekolah Manfaatkan Waktu Turun ke Sawah – FAJAR sulsel
News

Pulang Sekolah Manfaatkan Waktu Turun ke Sawah

SEKO — Kepala Sub Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu Utara, Bulan Masagena bercerita bahwa para pelajar dalam sehari telah menjadwalkan agenda turun sawah usai bersekolah. Kegiatan itu saban hari dilakukan masyarakat Kecamatan Seko, dan itu sudah menjadi tradisi dari generasi ke generasi.

“Mereka sudah menjadwalkan bahwa setelah pulang sekolah mereka manfaatkan waktu luang untuk turun ke sawah membantu orang tua dalam mencari nafkah, dan itu sudah menjadi tradisi mereka sejak dulu,” kata Bulan ketika ditanya apa motivasi tim Musrenbang ikut turun sawah membantu para pelajar.

Antusiasme pelajar yang begitu menggelora ketika melihat hamparan sawah, ketika melihat butiran keringat orang tua mereka yang jatuh di pematang, itulah magnet sesungguhnya yang menarik minat tim Musrenbang untuk ikut merasakan kebahagiaan mereka.

“Melihat antusiasme mereka, kami dari tim Musrenbang anak, tertarik bergabung bersama mereka untuk tanam padi, menikmati suasana desa, apalagi yang mereka tanam adalah padi tarone yang sangat dikenal sebagai beras unggulan Luwu Utara dari Seko, dan moment seperti itu sangat jarang kami jumpai. Dan sekali mendapat kesempatan, kami tak ingin melewatkan begitu saja.

Mereka bahagia, kami pun ikut merasakan kebahagiaan mereka,” kata Bulan, mengakhiri ceritanya. (hms/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top