Selipkan Sabu di Dinding Kios, Warga Opsal Diciduk – FAJAR sulsel
News

Selipkan Sabu di Dinding Kios, Warga Opsal Diciduk

PALOPO — Sat Res Narkoba Polres Palopo kembali menangkap dua warga karena diduga memiliki satu saset sabu-sabu, Minggu 12 Pebruari, malam lalau. Sabu-sabu tersebut rencananya akan dipakai bersama-sama. Hingga petang Senin 13 Pebruari kemarin, kedua tersangka masih menjalani proses pemeriksaan.

Informasi di Polres Palopo menyebutkan, dua warga yang ditangkap masing-masing Hendra (24), warga Jl Opu Tosappaile (Opsal) dan Akbar (26) warga Jl Kelapa. Mereka disergap sekitar pukul 23:30 Wita, di Jl Andi Djemma, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara. Hendra saat itu menunggui kios distronya didatangi petugas berpakaian preman.

Polisi langsung melakukan penggeledahan setelah memperkenalkan diri kepada tersangka Hendra. Tak lama kemudian, 1 saset sabu-sabu dan potongan kaca pirex ditemukan di dalam dompet berwarna hitam. Dompet tersebut diselipkan di dinding kiosnya.

Kepada penyidik, Hendra mengaku bahwa sabu-sabu itu bukan miliknya. Tetapi milik pria bernama Akbar. Sekitar pukul 22.00 Wita, kata Hendra, Akbar datang menemuinya.

Dompet berisi sabu-sabu dititip. Saat itu, Akbar mengatakan kepada Hendra, bahwa ada sabu-sabu di dalamnya. Nanti ada orang yang akan datang mengambil. “Akbar juga bilang kalau sabu-sabu itu akan kami pakai bersama-sama,” ucap Hendra kepada petugas.

Karena alamat dan identitas sudah dikantongi, petugas lalu meluncur ke rumah Akbar. Saat dilakukan introgasi, Akbar mengaku barang haram itu didapatkannya dari lelaki bernama Indra Dermawan. Kata dia, modus jaringan ini adalah sistem transfer.

“Mereka sudah resmi tersangka. Mereka dijerat Pasal 112 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009,” kata Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Maulud. (ara/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top