Komisi II Bilang Begini Soal Salo Merungnge – FAJAR sulsel
News

Komisi II Bilang Begini Soal Salo Merungnge

cc

WATAMPONE, RB–Komisi II DPRD Kabupaten Bone, menggelar kunjungan kerja di Desa Ureng Kecamatan Palakka, Selasa 14 Februari kemarin.

Komisi II meninjau obyek wisata Salo Merungnge yang ditutup sementara menyusul adanya insiden pengunjung tewas terseret arus beberapa waktu lalu.
Anggota Komisi II DPRD Bone, Herman ST menegaskan, Salo Merungnge sangat berpotensi menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Bone. Sisa yang harus dibenahi kata Herman, infrastruktur menuju kawasan wisata tersebut.

“Setelah kita tinjau, memang jalur menuju kawasan wisata ini sangat terjal dan curam. Insya Allah kalau obyek wisata ini dibenahi bisa menarik banyak pengunjung untuk berwisata. Itu karena kondisi alamnya yang masih alami,” ungkapnya.

“Komisi II akan mengupayakan agar pariwisata ini segera dibenahi,” tambahnya.
Obyek wisata lainnya yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah untuk dikembangkan lanjut Herman, yakni kawasan wisata ‘negeri diatas awan’ di Kecamatan Bontocani. Tepatnya Dusun Bohonglangi.

“Kawasan ini tidak kalah dengan obyek wisata di Tanah Toraja. Sangat potensial menghasilkan PAD jika pemerintah daerah mau serius mengembangkan,” ujarnya.
Senada diungkapkan Anggota Komisi II, Hj Mintayu Syamsuddin. Mintayu mengakui potensi wisata di Bone sangat melimpah.

*Hj. Mintayu Sunusi_000110

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top