Terima Laporan Ada Warga Miskin, RMS Langsung Perintahkan Sekda Beri Bantuan – FAJAR sulsel
News

Terima Laporan Ada Warga Miskin, RMS Langsung Perintahkan Sekda Beri Bantuan

SIDRAP, UPEKS.co.id — Tak salah memang jika Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) mendapatkan gelar dan penghargaan sebagai tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel.

Betapa tidak, baru mendengar laporan dari warga bahwa ada warganya yang mengalami gangguan jiwa dan tinggal di rumah yang tidak layak, Selasa (14/2/17), RMS langsung menberikan perintah kepada Kabag Kesra Pemkab Sidrap Hj Ida Alwi dan Sekda Pemkab Sidrap H Ruslan, untuk melakukan pengecekan.

“Tolong dicek di Panca Lautang ada laporan warga di Desa Corawali kecamatan panca lautang, sebelah Timur pasar bilokka,” ujar RMS kepada Kabag Kesra.

Betul, di Kecamatan Panca Lautang, Desa Corowali, seorang lelaki berusia sekitar 70 tahun bernama La Mamma tinggal seorang diri di rumah yang berdinding papan kayu.

“Saya bersama Pak Sekda sudah dilokasi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada Pak La Mamma. Dia memang tinggal sendiri dan agak mengalami gangguang jiwa,” ujar Ida Alwi.

Sekadar diketahui, RMS bukan ini saja dia memberikan instruksi kepada bawahannya di Pemkab Sidrap untuk membantu warga miskin, tapi sudah berkali kali bupati Sidrap dua periode ini memerintahkan bawahannya atas laporan warga.

Laporan ini bukan saja laporan langsung, tapi juga laporan via sosial media dan media mainstrem juga RMS sangat peduli.

Hal seperti inilah yang membuat Sidrap selalu menempati urutan pertama di Sulsel dengan angka kemiskinan terendah di Banding seluruh kabupaten se Sulsel. Sidrap saat ini berdasarkan data BPS pada 2016 hanya 5,5 persen.

“Ya memang seperti itulah layaknya pemerintah atau Bupati. Bupati itu, memang harus peka, harus tahu dan siap menerima dan menindaklanjuti laporan warganya, dan selalu harus siap memberikan bantuan kepada warganya yang membutuhkan,” ujar pengamat sosial politik, Prof Dr Armin Arsyad. (mar)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top