5 Terduga Pembakar Motor Dibekuk – FAJAR sulsel
News

5 Terduga Pembakar Motor Dibekuk

*Disergap di Pare-pare, Seorang Pelaku Tercatat Pegawai Honorer

PALOPO — Sebanyak 5 orang terduga pengrusakan dan pembakaran motor di Jl KHM Razak, Kota Palopo, berhasil diringkus oleh Tim Gabungan Satuan Intelkam dan URC Reskrim Polres Palopo. Lima orang pemuda diduga kuat sebagai pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda.

Satu pelaku ditangkap di Desa Noling, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu 15 Pebruari dinihari, sedangkan empat pelaku dibekuk di Jl Industri Kecil, Kecamatan Soreang, Kota Parepare Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono SIk, ketika dikonfirmasi Palopo Pos mengatakan setelah dilakukan pengembangan, pihaknya memerintahkan anggota mengejar pelaku hingga ke Kota Parepare.

Personil yang berangkat kurang lebih 14 orang. Itu dipimpin oleh Kanit Identifikasi IPTU Musafir. Mereka berangkat memakai pakaian preman menumpangi tiga mobil.

Masing-masing pelaku adalah Rama, 24 tahun warga Kompleks Cempaka, Bellang warga Kelurahan Purangi, Aldi, 18 tahun warga Padang Sappa dan dua orang anak dibawah umur inisial AW dan RB.
Bellang merupakan oknum pegawai honorer. Namun diinstansi mana dia bekerja, Kapolres masih belum memberikan keterangan.

Sedangkan AW, 16 tahun merupakan oknum pelajar yang tinggal di Jl Andi Kambo sedangkan RB, 17 tahun tinggal di Jl Cakalang.
“Lima pelaku ini ditangkap di Parepare. Mereka diduga kuat sebagai pelaku pembakaran motor Yamaha Soul GT Nopol DP 2909 EC warna merah milik Muh Burwam, warga Songka. Pembakaran motor ini terjadi di Jl KHM Razak hari Minggu lalu,” kata kapolres.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, awalnya, Tim Gabungan meringkus, Rama, Bellang, AW dan RB di Jl Jl Industri Kecil, kecamatan Soreang, Kota Parepare, pada pukul 02:30 Wita dini hari. Empat pelaku tersebut langsung diintorgasi. Lalu didapatlah keterangan baru. Ternyata masih ada pelaku lainnya.

Tim Gabungan langsung menuju ke Desa Noling, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu. Para pelaku yang ditangkap lebih dulu, disuruh menunjukkan rumah yang dijadikan tempat persembunyian pelaku. Akhirnya, sekitar pukul 04:00 Wita dini hari, Aldi ditangkap di rumah seorang warga bernama Ilham.

“Pelaku sudah tiba di Mako Polres Palopo, dan saat ini mereka masih dimintai keterangan,” tandas pria asal Bandung ini.
Diberitakan sebelumnya,
terjadi pengrusakan dan pembakaran motor di Jl KHM Razak, tepatnya di depan bengkel Niang. Itu terjadi Minggu 12 Februari 2017 sekira pukul 05.00 Wita.

Menurut keterngan korban Muh Burqam, saat itu dirinya melintas di jalan itu. Tiba-tiba dia dilempari oleh sekelompok pemuda tak dikenal.

Dilempari batu, korban hilang kendali dan jatuh. Dalam keadaan panik, korban kabur meninggalkan motornya. Belakangan, ternyata motornya dibakar. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp13 juta. (ara/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top