Agroindustri Politani Pangkep Kerjasama 28 Perusahaan – FAJAR sulsel
News

Agroindustri Politani Pangkep Kerjasama 28 Perusahaan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mengawali tahun 2017 ini, Program Studi (Prodi) Agroindustri Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep melakukan kerjasama dengan 28 perusahaan dan industri.

Salah satu perusahaan yang bekerjasama dengan Prodi Agroindustri Politani Pangkep adalah PT Ultra Milk Jaya Bandung. Kerjasama tersebut dibuktikan dengan diterimanya dua mahasiswi magang industri Prodi Agroindustri Politani, yakni Citra Wardani dan Ulfa Triani Saleh.

Kedua mahasiswi tersebut diantar oleh dosennya, Dr. A. Ridwan Makkulawu dan diterima langsung oleh HRD PT Ultra Milk Jaya, Dino Mukti.

“Melalui HRD-nya, PT Ultra Milk Jaya Bandung menyatakan siap kerjasama dengan Politani Pangkep dalam penerimaan mahasiswa magang untuk tahun depan dan menyarankan juga ke plant lainnya, yakni pabrik keju dan peternakannya,” kata Ketua Prodi Agroindustri, Politani Pangkep, Zulfitriany D. Mustaka, SP. MP via Whatsapp, Rabu (15/2/17).

Kedua mahasiswi tersebut, lanjut dia, akan magang selama tiga bulan mengikuti proses produksi dan aturan yang berlaku di perusahaan. “Mahasiswa akan ikut serta dalam proses produksi yang berjalan di masing-masing perusahaan yang menjadi lokasi magang industri,” ujarnya.

Zulfitriany menuturkan, magang industri tersebut akan memberikan mahasiswa pengalaman bagaimana manajemen yang dijalankan dalam organisasi industri dan masalah yang dihadapi di dalamnya. “Untuk awal tahun 2017, Politani Pangkep telah kerjasama dengan 28 perusahaan industri dan instansi yang tersebar di 15 wilayah Indonesia,” tuturnya.

Selain PT Ultra, tambah Zulfitriany, PT. Karya Pak Oles Tokcer di Bali juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa Prodi Agroindustri Politani Pangkep untuk mengikuti proses pengolahan dan produksi skala industri bahan-bahan herbal dan pembuatan EM4.(rif)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top