Agus: Saya Komunikasi Semua Parpol – FAJAR sulsel
News

Agus: Saya Komunikasi Semua Parpol

Hadiri Perayaan HUT Gerindra versi Apiyati

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pelaksanaan Pilgub Sulsel tersisa satu tahun lagi. Namun Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang terkesan masih hati-hati membeberkan pergerakannya.

Ditemui di perayaan HUT Partai Gerindra ke 9 di Hotel Grand Clarion, Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sulsel ini, mengaku masih lihat perkembangan politik kedepan.

“Kita lihat kedepan bagaimana. Pastinya saya menjalin komunikasi dengan semua partai politik (Parpol),” sebut AAN– sapaan akrab Agus Arifin Nu’mang.

Soal kehadirannya di kegiatan Gerindra Sulsel, AAN menegaskan kedatangannya tidak lain sebagai wakil gubernur. Sama halnya dengan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto.

“Yang diundang itu jabatan saya sebagai wakil gubernur. Jadi wajar kalau kita datang. Namanya saja undangan,” tandasnya.
Informasi yang diperoleh, Agus berpeluang besar mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra Sulsel di Pilgub mendatang. Selain itu, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua Gerindra Sulsel pengganti La Tinro, Idris Manggabarani menyatakan, partainya mulai membentuk desk Pilkada pada April mendatang. Adapun munculnya nama Agus Arifin Nu’mang, Idris mengaku semua figur memiliki peluang yang sama untuk diusung Partai Gerindra.

Hanya saja, kata Idris, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto memerintahkan La Tinro untuk bertarung di Pilgub Sulsel. “Untuk kami, Pak La Tinro masih prioritas diusung. Tapi figur lain juga masih punya peluang,” tandasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin sebelumnya memuji kinerja Agus Arifin Nu’mang selama dua periode mendampingi Syahrul Yasin Limpo.

“Kalau saya melihat kinerja Pak Agus selama mendampingi Pak Syahrul Yasin Limpo sangat bagus. Bahkan dia tahu posisinya dan profesional dalam bekerja,” sebut Suzanna.

Menurut Suzanna, seandainya masa jabatan gubernur dan wakil gubenur bisa tiga periode, maka PKPI tetap berada di pasangan ini. Alasannya, karakter serta aura kepemimpinan Syahrul dan Agus sangat kuat.

“Bagi saya sulit mencari figur pengganti kedua tokoh ini. Pasangan ini saling melengkapi,” terangnya.

Lebih jauh, Suzanna menyatakan bahwa dukungan serupa juga muncul dari kader PKPI di tingkat Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK). Untuk itu, Legislator PKPI di DPRD Sulsel ini akan mengundang kembali seluruh pengurus DPK sebelum dibukanya penjaringan Pilkada 2018.

Hal senada pernah dilontarkan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel, Badaruddin P Sabang. Menurutnya, Agus dikenal sebagai figur low profile.

”Pak Agus orangnya low profile dan resistensi politiknya rendah. Inilah yang menjadi kelebihan beliau,”ujar Badaruddin.
Meski demikian, partainya belum memastikan akan mengusung Agus di Pilgub Sulsel karena partai belum membuka proses penjaringan. Selain itu, untuk mengusung calon harus berlandaskan hasil survei. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top