Asyik, Polres Bulukumba Miliki Mobil Layanan Sim Keliling – FAJAR sulsel
News

Asyik, Polres Bulukumba Miliki Mobil Layanan Sim Keliling

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Polres Bulukumba mendapat bantuan mobil layanan SIM Keliling dari Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulsel.

Setelah menempuh perjalanan jauh dari Polda Sulsel, saat ini mobil tersebut sudah tiba di kantor Satlantas Polres Bulukumba sore tadi, Rabu (15/2/17).

Kasatlantas Polres Bulukumba, AKP Harinah kepada Upeks mengaku bersyukur mendapatkan mobil layanan SIM keliling. Dia mengungkapkan mobil tersebut sudah lama ia impikan agar hadir di Bulukumba untuk melayani masyarakat, khususnya yang ada di pedesaan.

“Alhamdulillah hari ini sudah datang mobilnya dek. Untuk sementara belum kita operasikan, karena kami masih mengurus izin operasionalnya,” kata AKP Harinah.

Lebih jelas, AKP Harinah memastikan, mobil layanan SIM keliling tersebut rencananya akan mulai dioperasikan minggu depan.

“Kita mau bikin acara syukuran dulu dek, bikin lebo- lebo kata orang bugis. Insya Allah Senin depan kita mulai operasikan, diawali diluar kota dulu seperti dipasar- pasar, sekaligus sosialisasi atau perkenalkan mobil layanan SIM Keliling ini kepada masyarakat,” ujarnya.

AKP Harinah berharap dengan kehadiran mobil layanan SIM Keliling ini dapat mempermudah masyarakat mengurus SIM, baik memperpanjang SIM maupun mengurus SIM baru.

“Warga tak perlu lagi jauh- jauh kekota mengurus SIM karena sudah kita siapkan mobil layanan SIM Keliling. Dengan adanya mobil SIM keliling ini tentu sangat mempermudah dan membantu masyarakat,” terang Harinah.

Dia menambahkan, untuk biaya mengurus SIM baru atau memperpanjang SIM sama biayanya ketika mengurus SIM dikantor Satlantas Polres Bulukumba.

“Untuk proses penerbitan SIM pada layanan mobil SIM keliling ini langsung jadi tempat, sama seperti mengurus SIM dikantor. Untuk sementara kita siapkan dulu 20 blanko SIM motor dan mobil. Kami beharap dengan adanya mobil layanan SIM keliling dapat bermanfaat bagi masyarakat Bulukumba,” pungkasnya. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top