Athirah Sudah Berlakukan Permendikbud – FAJAR sulsel
News

Athirah Sudah Berlakukan Permendikbud

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sekolah Islam Athirah tidak ingin berpolemik terkait peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Permendikbud) Nomor 75 tahun 2016 tentang komite sekolah yang melibatkan orang tua siswa mulai tingkat SD, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA.

Dr. H. Edi Sutarto, M. Pd. Direktur Utama Yayasan Sekolah Athirah, mengatakan Permendikbud tersebut tidak ada permasalahan mengingat sekolahnya telah melibatkan orangtua siswa dalam pembayaran komite.

“Keterlibatan orangtua membayar komite saya kira tidak ada permasalahan. Tapi komite ini harus realistis pengimplementasiannya sehingga apa yang menjadi harapan orangtua membayar komite sekolah sesuai dengan tujuan dari pembayaran komite tersebut,” tutur Edi Sutarto.

Lanjut Edi Sutarto mengatakan, komite sekolah dari orangtua siswa di sekolahnya diimplementasikan sebaik mungkin mulai fasilitas sekolah yang menjadi kebutuhan primer bagi siswa serta pengembangan minat siswa.

“Itu semua diambil dari komite sekolah yang dibayar orangtua siswa. Sehingga ketika orangtua membayar komite sekolah tidak ada permasalahan karena hasil pembayaran komite tersebut nyata dan dinikmati oleh anaknya sendiri,” tandasnya.

Menurut Edi Sutarto, keterlibatan orangtua membayar komite sekolah merupakan bentuk dukungan terhadap anaknya. Karena apa yang menjadi kebutuhan anaknya di sekolah itu diambil dari komite sekolah.

“Jadi orangtua siswa harus ada kerjasama antara sekolah termasuk pembayaran komite. Karena tidak mungkin seluruh biaya siswa ditanggung oleh pemerintah sehingga perlu ada dukungan dari orang tua siswa berupa pembayaran komite,” tutupnya. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top