Barru – Kota Baru Kalsel Kerjasama Moda Transportasi Laut – FAJAR sulsel
News

Barru – Kota Baru Kalsel Kerjasama Moda Transportasi Laut

BARRU, UPEKS.co.id — Plt Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi menerima kunjungan kerja Bupati Kota Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sayed Jafar, SH bersama rombongan, di Rumah Jabatan Wakil Bupati Barru, Rabu (15/2/17).

Kedatangan Bupati Kota Baru bersama rombongan untuk membangun kesepahaman tentang pembangunan moda transportasi laut interkoneksi antara Kabupaten Kota Baru Kalsel dengan Kabupaten Barru, Sulsel.

Keinginan Bupati Kota Baru H Sayed Jafar, membuka rute pelayaran laut dari Kota Baru ke Kabupaten Barru cukup beralasan mengingat Pemerintah Kota Baru saat ini tengah membangun sarana angkutan laut untuk barang dan penumpang berupa kapal feri yang pengerjaannya telah mencapai 70 persen.

Kapal fery dengan panjang 90 meter ini mampu menampung 100 unit kendaraan roda empat dengan kapasitas 1.500 penumpang, kecepatan kapal mencapai 15 knot dan mampu menempuh rute Kota Baru ke Kabupaten Barru dengan waktu delapan jam.

Plt Bupati Barru Suardi Saleh menyambut baik hal itu. Dia menyatakan keinginan Pemerintah Kabupaten Kota Baru membuka rute pelayaran laut dari Kota Baru ke Barru dengan kapal barunya tentu sangat positif.

Karena dengan adanya tambahan kapal rute Kota Baru dan Barru yang mengangkut barang dan penumpang tersebut, maka hubungan dagang di kedua kota semakin semarak dan berkembang dan hal ini juga saja akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi kedua belah pihak namun menurutnya hal itu tentu akan dikordinasikan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait. (Wahyuddin Suyuti)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top