Binmas Polsek Ujung Bulu Penyuluhan Bahaya Narkoba di Pesantren – FAJAR sulsel
News

Binmas Polsek Ujung Bulu Penyuluhan Bahaya Narkoba di Pesantren

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Kanit Binmas Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba, Aipda Nuryanto didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalumeme Kelurahan Ela-ela Bripka Ambo Elo dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bentenge dan Kelurahan Terang-Terang Brigpol Zainuddin memberikan Penyuluhan Narkoba dan Tata Tertib Berlalu Lintas di Pondok Pesantren Babul Khair, Kamis (16/2/17).

Kegiatan ini dihadiri seluruh siswa dari Madrasah Tsanawiya dan Madrasah Aliyah di Pesantren Babul Khair dengan dibagi dua kelompok yakni Kelompok Santri laki-laki dan Kelompok Santri wanita.

Binmas Polsek Ujung Bulu memberikan penyuluhan tersebut, karena banyaknya pengguna narkoba di kalangan anak-anak dan remaja sehingga perlu untuk memberikan bimbingan tentang bahaya narkoba agar siswa-siswi tidak terjerumus menggunakan narkoba.

Di samping itu, banyaknya pengguna kendaraan bermotor yang belum paham dengan aturan berkendaraan yang baik, khususnya anak sekolah, hal ini bisa membahayakan untuk diri sendiri dan orang lain dikarenakan mengendarai kendaraan dengan asal-asalan.

Penegasan ini dikemukakan Kanit Binmas Polsek Ujung Bulu, Aipda Nuryanto kepada Upeks.

Dikatakannya, tujuan dari pelaksanaan penyuluhan tersebut, guna memberikan pemahaman dan pencegahan agar siswa-siswi Pesantren Babul Khair memahami apa bahaya dan akibat jika sudah terjebak menggunakan narkoba.

“Selain itu kami memberikan pemahanan kepada santri di Pesantren Babul Khair Bulukumba tentang tata tertib berkendaraan dan tata cara berkendaraan yang baik dan aman. Alahmdulillah, kegiatan ini berjalan lancar atas kerjasama pihak Yayasan Pesantren Babul Khair,” ujar Aipda Nuryanto.

Sementara itu, pihak Pimpinan Pesantren Babul Khair Kalumume juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Ujung Bulu dan Polres Bulukumba yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan Pesantren Kalumeme sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Pihak Yayasan Ponpes Babul Khair juga berharap semoga kegiatan- kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar terciptanya generasi muda Indonesia yang terbebas dari narkoba serta tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top