Disnaker-LPA Bahas Penghapusan PRTA – FAJAR sulsel
News

Disnaker-LPA Bahas Penghapusan PRTA

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menggelar pertemuan dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulsel yang didukung ILO bagi Tim Pemantau Kerja Layak PRT dan Penghapusan PRTA Berbasis Komunitas di Kantor Disnaker Makassar, Jl AP Pettarani Makassar, Selasa (14/2/2017).

Pertemuan itu sebagai tindak lanjut dari sosialisasi kerja layak bagi Pembantu Rumah Tangga (PRT) dan penghapusan Pekerja Rumah Tangga Anak (PRTA).

Kepala Disnaker Kota Makassar, Drs A.Irwan M.Si sangat mengapresiasi hal itu. Ia berharap pekerja rumah tangga ke depan dapat berkualitas dan dapat menjaga serta mengantisipasi pekerja rumah tangga di bawah 18 tahun.

“Ke depan kami sangat beharap tidak ada lagi pekerja rumah tangga anak. Mendukung visi Pemerintah Kota Makassar menuju kota dunia, maka Makassar harus bebas pekerja di bawah umur,” tegas Kadisnaker.

Sementara itu, Ketua LPA Sulsel, Fadia Mahmud, menilai PRTA sebagai salah satu bentuk pekerjaan terburuk bagi anak yang berusia di bawah umur yaitu 18 tahun.

“Pekerja anak sangat memprihatinkan. Setiap tahun terus mengalami peningkatan signifikan dengan pekerjaan terpuruk yang mengarah ke eksploitasi anak. Sehingga hal itu sangat membahayakan pertumbuhan mental, moral hingga intelektual anak,” tandasnya. (hms)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top