Hanura Bertekad Kalahkan Golkar – FAJAR sulsel
News

Hanura Bertekad Kalahkan Golkar

* Asli Kaspen: Minimal Raih Unsur Pimpinan

PALOPO— Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Palopo memiliki cita-cita besar pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Partai yang kini dipimpin Oesman Sapta secara nasional ini, bertekad mengalahkan Golkar di Palopo. Minimal, bisa meraih unsur pimpinan di DPRD.

Hal tersebut terungkap pada pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) 9 kecamatan se Kota Palopo di Kantor Partai Hanura, Jl. Kartini, Palopo, Rabu, 15 Februari 2017 kemarin.

Sejumlah publik figur telah bergabung di partai ini seperti dr HA Thamrin Jufri (mantan Kadis Kesehatan Palopo), H Masykur SE (mantan anggota DPRD Palopo), plus 200 pengurus baru PAC se Palopo.

Ketua Hanura Palopo, Asli Kaspen dalam sambutannya antara lain mengatakan, besar kecilnya Hanura tergantung dari usaha seluruh pengurus dan kader Hanura. Apalagi dengan terbentuknya 9 PAC tingkat kecamatan, Hanura ke depan akan besar.

”Kalau pemilu lalu, Hanura memperoleh 6.000 suara di Palopo, akan lebih besar lagi. Karena sekarang ada tambahan pengurus PAC baru. Insya Allah, minimal kita bisa raih unsur pimpinan DPRD,” terangnya.

Sementara tekad mengalahkan Golkar tersebut diungkapkan Wakil Ketua Hanura Palopo, Taslim Sabbara. Menurutnya, harapan menjadi pemenang Pemilu di Palopo terlihat dengan bergabungnya sejumlah publik figur yang memiliki basis massa jelas seperti dr Thamrin dan H Masykur.

Kemudian 200 pengurus baru PAC akan menjadi ujung tombak dalam melakukan penggalangan di masyarakat. Hal ini akan ditindaklanjut lagi dengan pembentukan pengurus hingga tingkat RT/RW.

Kehadiran sejumlah wajah baru di Hanura, akan memperkuat keberadaan pengurus yang sudah ada seperti ketua sendiri, Asli Kaspen yang sudah dua periode menjabat anggota DPRD Palopo, Haneng Amiruddin yang merupakan tokoh pendidikan, Zulkarnan Abduh (mantan Kadis Pertanian), dan pengurus lainnya.

Untuk mewujudkan cita-cita besar itu, maka pengurus dan kader Hanura harus berjuang keras, kerjasama yang baik, serta jangan ada konflik internal. ”Alhamdulillah, Partai Hanura mulai dari pusat sampai daerah, belum ada cacatnya. Ini kekuatan kita, kita jaga kepercayaan sesuai hari nurani rakyat,” terangnya. (ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top