Hanura Jagokan dr Thamrin – FAJAR sulsel
News

Hanura Jagokan dr Thamrin

* Masuk Tiga Besar Survei Calon 02 Pilwalkot

PALOPO— Pilwalkot Palopo masih satu tahun lebih. Namun dr HA Thamrin Jufri MKes telah mendapat lampu hijau dari Partai Hanura untuk diusung. Hal itu menggema pada Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura se Kota Palopo di Kantor Hanura, Jl. Kartini, Palopo, Rabu, 15 Februari 2017 kemarin.

Mulai dari Ketua Hanura Palopo, Asli Kaspen, Ketua Bappilu Hanura Palopo H Masykur SE, dan pengurus PAC tingkat kecamatan, menjagokan mantan Kadis Kesehatan Palopo.

Sejumlah pengurus kecamatan menemui dr Thamrin di sela-sela acara, mereka minta baliho untuk dipasang di rumah masing-masing. Demikian pula Masykur, yang merupakan Ketua Panitia Pelantikan PAC, secara terang-terangan melontarkan kalimat “Partai Hanura menjagokan dr Thamrin”.

Bahkan Asli Kaspen lebih tegas lagi. ”Harga mati bagi Hanura mengusung kadernya. Tentu dengan melihat pertimbangan-pertimbangan yang rasional. Dan kami lihat, dr Thamrin dapat memenuhi hal tersebut,” jelas anggota DPRD Palopo dua periode ini.

Pada pelantikan pengurus PAC itu, Ketua Hanura secara khusus memperkenalkan dr Thamrin sebagai kader baru di Hanura. Dengan melihat kapasitasnya dan pengalamannya, dia diangkat sebagai Ketua Dewan Penasehat Hanura Palopo. ”Bergabungnya dr Thamrin dan beberapa tokoh lainnya, insya Allah Hanura ke depan akan besar,” terangnya.

Setelah prosesi pelantikan, Wakil Ketua Hanura Palopo, Taslim Sabbara SH memberi kesempatan kepada dr Thamrin untuk menyampaikan pidato politik di hadapan pengurus DPC dan PAC Hanura yang baru saja dilantik.

Ia memberikan motivasi kepada kader Hanura untuk membesarkan partai dan menjadi kader yang berjiwa besar. Maksudnya, dengan jiwa besar adalah mewakafkan diri untuk partai. Jika ada kemauannya yang tidak diakomodir, langsung pindah partai.
Pada kesempatan itu, dr Thamrin mengklarifikasi wacana mengenai kemunculan alat peraga-nya di berbagai sudut kota.

Menurutnya, baliho maupun banner memuat fotonya memang miliknya. Itu dimaksudkan sebagai alat ukur, untuk mengetahui apakah dirinya masih diinginkan oleh masyarakat maju pada Pilwalkot mendatang.

Alhasil, ungkap Thamrin, ada calon 01 yang memasukkan namanya untuk disurvei sebagai calon 02. ”Hasilnya, nama saya masuk tiga besar,” katanya.

Hasil itu, lanjut dia, baru sebatas sosialisasi secara passif melalui media alat peraga baliho. Belum melakukan sosialisasi secara aktif, apalagi secara door to door. Dengan bergabungnya dia di Partai Hanura, maka tentu partai Hanura akan memiliki andil menaikkan ratingnya.

Apalagi dengan resminya pelantikan 200 pengurus PAC Hanura tingkat kecamatan, jika mereka bekerja untuk mensosialisasikan dirinya, maka Thamrin yakni, rating surveinya akan naik.

”Jadi kesimpulan dari wacana apakah saya mau maju atau tidak, maka jawabannya adalah memang ada keinginan saya. Untuk itu, saya akan ukur diri melalui survei. Karena saya mau menang,” tegasnya.

Dari penelusuran Palopo Pos, dr Thamrin Jufri merupakan calon Wakil Walikota pada Pilwalkot Palopo 2013 lalu. Waktu itu berpasangan dengan Haidir Basir dengan tagline HATI. Perolehan suara HATI pada Pilwalkot putaran pertama sebanyak 19.561 suara.

Sementara perolehan suara Judas Amir – Akhmad Syarifuddin (JA) 19.489 suara. Disusul pasangan HM Jaya – Alimuddin Nur (JANUR) 17.840 suara, dan RMB-Irwan Hamid 16.097 suara. (ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top