KPKNL Bakal Bangun Kantor di Palopo – FAJAR sulsel
News

KPKNL Bakal Bangun Kantor di Palopo

PALOPO — Kepala Kantor Pelayanan Kekayanan Negara dan Lelang (KPKNL), Bula Taralesa melakukan tatap muka dengan Wali Kota Palopo terkait terkait rencana pembangunan kantor permanen KPKNL di Kota Palopo. Pertemuan tersebut dilakukan di ruang kerja Wali Kota Palopo, Selasa 14 Februari 2017.

Dalam kunjungannya tersebut, Bula Taralesa menjelaskan kepada Wali Kota bahwa KPKNL Palopo sebagai instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKNL), Kementerian Keuangan yang mengemban fungsi yakni pengelolaan kekayaan negara dan barang milik negara, pengurusan piutang negara/daerah, pelayanan lelang dan penilaian aset daerah.

Dimana, sebut Bula, wilayah kerjanya meliputi Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Mamuju, Mamuju Tengah, dan Mamuju Utara.

”Kantor KPKNL ada di Palopo sejak tahun 2006 hingga sekarang. Dan belum memiliki gedung kantor sendiri dan sementara berkantor menggunakan sebagian gedung milik Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya meminta dukungan Wali Kota tentang upaya perolehan lahan untuk pembangunan gedung kantor.

”Upaya yang kami lakukan saat ini adalah melakukan penjajakan tanah dan atau bangunan milik negara yang tidak sedang dimanfaatkan oleh instansi yang ada di Kota Palopo agar sedapatnya dialihstatuskan penggunaannya untuk KPKNL Palopo,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH mengapresiasi upaya Kementerian Keuangan yang berupaya membangun kantor permanen di Kota Palopo.

”Ini salah satu bukti bahwa Kota Palopo semakin dipercaya dan maju dalam pelayanan publik,” tandas orang nomor satu di Kota Palopo ini.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top