Libur Nasional, DPM PTSP Tetap Beri Layanan – FAJAR sulsel
News

Libur Nasional, DPM PTSP Tetap Beri Layanan

PALOPO–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palopo di hari libur nasional tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas DPM-PTS Kota Palopo, Farid Kasim Judas, Rabu 15 Februari kemarin mengatakan pihaknya dihari libur ini tetap memberikan pelayanan perizinan kepada masyarakat. “Di Libur Nasional ini, kami tetap berkantor. Tidak libur,” sebutnya kepada Palopo Pos. Pelayanan yang ‘non stop’ ini untuk menunjukkan keseriusan pemerintah dalam hal ini DPM PTSP sebagai ujung tombak pelayanan di Kota Palopo.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan lantaran semua bentuk perizinan di Kota palopo ini telah diserahkan sepenuhnya untuk dikelola. Dengan layanan di hari libur ini diharapkan masyarakat dapat terlayani pengurusan izin usahanya dengan baik. “Jadi adanya upaya ini pengurus izin bisa semakin jauh dengan percaloan, dan tidak ada lagi upaya menunda-nunda. Kran libur pun kami tetap buka,” tambah Kabid Perizinan DPM-PTSP Palopo, Mardi.

Layanan di hari libur tidak hanya kali ini saja. Pihaknya di sejumlah akhir pekan memberikan layanan ‘weekend yang digelar di sejumlah pusat keramaian di Kota Palopo. “Layanan weekend ini berlangsung setiap sabtu dan minggu, berlangsung di pusat aktifitas masyarakat,” kata Mardi.

Ia merinci layanan perizinan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pada layanan ini yakni Izin penanaman modal, IMB, SITU, Izin Usaha jasa Konstruksi, Izin Lingkungan, Izin PPLH, Izin Trayek, Izin Angkutan laut pelayaran, SIUP, SIUI, Tanda Daftar, Izin Penyelenggaraan Pendidikan, Izin Usaha Perikanan, Izin Sarana Kesehatan, Izin Tenaga Kesehatan, Izin Usaha Terkait Kesehatan, Izin Lokasi, SIUP Minuman Beralkohol B&C, Izin Toko Swalayan, Izin Penelitian, Izin Penyelenggaraan reklame serta Izin Usaha Mikro Kecil dan UMKM. “Kami memiliki 22 jenis perizinan dan semuanya bisa terlayani,” tandasnya. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top