Pelaku Politik Uang Diringkus – FAJAR sulsel
News

Pelaku Politik Uang Diringkus

MAJENE,UPEKS.co.id — Petugas dari Polres Majene berhasil menangkap tiga orang yang diduga pelaku politik uang, guna mendukung salah satu calon Pilkada Gubernur

Sulawesi Barat nomor urut 2. pelaku diamankan di Kantor Panwaslih Majene beserta barang bukti uang sebesar Rp.2.400.000 .
Dengan pengawalan ketat petugas dari Brimob, tiga oknum pelaku politik uang digiring ke kantor Panwaslih Majene. Tiga pelaku tersebut ditangkap di Desa Bonde-Bonde, Kecamatan Tubo Sendana pada,Rabu pagi (15/02) menjelang pencoblosan.

Selain mengamankan para pelaku, petugas juga menyita barang bukti uang Rp2 juta yang rencananya akan dibagikan kepada warga untuk mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi barat.

Ketua Panwaslih Majene Muhammad Irjan membenarkan, bahwa tiga pelaku telah diaamankan di Kantor Panwas karena diduga melakukan politi uang untuk mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Barat.

“Kejadiannya pada Rabu pagi,(15/2) di Desa Bonde-Bonde, Kecamatan Tubo Sendana, pelaku yang diduga atas nama S.Ahmad, Jumain dan Hamid, masing-masing warga Desa Bond-Bonde, Kecamatan Tubo Sendana, ketiganya sementara kami periksa secara intensif di Kantor Panwas, sedangkan barang buktinya berupa uang Rp2.400.000 kami sita,”kata Irjan, Rabu (15/2).

Sementara itu salah satu pelaku mengaku tidak tahu menahu tentang politik uang ini, sebab ia hanya melaksanakan perintah temannya, uang Rp2.400ribu ini sudah diserahkan kepada dua orang warga.

“Ini sebenarnya bukan uang sebagai bentuk politik uang, ini murni pemberian saya kepada Jumain, bukan uangnya paslon,”bantah S.Ahmad.

Hingga Rabu siang, tercatat 9 orang pelaku yang diduga melakukan politik uang masih dimintai keterangan lebih lanjut, di kantor Panitia Pengawas Pilkada Majene.(ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top