Pertamax Turbo Sumbang Rp186 Juta Per Bulan – FAJAR sulsel
News

Pertamax Turbo Sumbang Rp186 Juta Per Bulan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dengan hadirnya Pertamax Turbo, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi mampu menyerap Rp186 juta per bulan hasil penyaluran distribusi Pertamax Turbo.

Area Manager Communication and Relations PT Pertamina MOR VII, Hermansyah, mengatakan, penjualan Pertamax Turbo sejak awal tahun mencapai 6.000 liter per hari. Bahan bakar non subsidi itu dibanderol Rp10.350 liter.

“Saat ini penjualan Pertamax Turbo baru tersedia pada empat SPBU, yaitu SPBU Tanjung Bunga, Todopuli, Pettarani dan Urip Racing Center,” ucapnya, kepada Upeks, kemarin.

Hingga saat ini pihaknya belum berencana menambah SPBU untuk penyaluran Pertamax Turbo.

“Kita sampai saat ini masih saja fokus pada empat SPBU dulu, tetapi tren peminat Pertamax Turbo selalu ada peningkatan,” jelasnya.
Dia menambahkan Kota Makassar menjadi kota pertama peluncuran Pertamax Turbo di Indonesia bagian Timur.

BBM terbaru ini merupakan produk non subsidi kategori high end yang menyasar mobil-mobil dengan kompresi tinggi atau yang biasa dikenal dengan super car.

Sementara, General Manager Pertamina MOR VII, Tengku Badarsyah,mengatakan Pertamax Turbo memang dikhususkan untuk menyasar mobil dengan kompresi tinggi.

Tetapi dengan research octane number (RON) 98, bahan bakar itu berada pada jajaran tertinggi untuk kualitas terbaik.
“Sehingga Pertamax Turbo juga sangat cocok untuk kendaraan matik,” katanya.

Tengku, mengatakan, sumbangsih tinggi dari Pertamax Turbo juga ditunjang dengan peredaran mobil mewah yang tinggi di Kota Makassar.

Dengan diluncurkannya, Pertamax Turbo membuat varian bahan bakar khusus Pertamina bertambah. Sebelumnya Pertamina telah memiliki beberapa bahan bakar berkualitas seperti Pertalite, Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex. (nda/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top